RZ BANTU LUTFI SEMBUH DARI LEUKIMIA

rz-bantu-lutfi-sembuh-dari-leukimiaSALATIGA. Lutfi Aulia Rahmawati, seorang gadis kecil yang didiagnosis menderita Leukimia ini kini duduk di kelas 6 SDN Kutowinangun 7 Nanggulan, Kutowinangun Kidul, Salatiga Jawa tengah. Aulia tinggal bersama kedua orang tuanya di Salatiga. Ayahnya kini sebagai anggota satpam di sebuah perumahan dan ibunya bekerja di home industry sebagai pembuatan enting-enting (makanan ringan).

Aulia didiagnosa menderita penyakit Leukimia berdasarkan dari hasil laboratorium yang dilakukan di Rumah Sakit Kariadi Semarang. Pada penderita leukemia, sumsum tulang memproduksi sel darah putih yang tidak normal yang disebut sel leukemia. Sel leukemia yang terdapat dalam sumsum tulang akan terus membelah dan semakin mendesak sel normal, sehingga produksi sel darah normal akan mengalami penurunan.

Aulia harus menjalani pengobatan yang intensif dan diperkirakan membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk sembuh. Sebagian besar biaya pengobatan Aulia sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan, namun orang tua Aulia masih kekurangan biaya untuk melakukan pengobatan. Pasalnya setiap minggu Aulia harus melakukan pengobatan selama empat hari. Tentulah menjadi hal yang dirasa berat ketika harus mengeluarkan akomodasi untuk penginapan dan transportasi mengingat jarak dari rumah ke RS cukup jauh.

Alhamdulillah Aulia mendapatkan bantuan dari para donatur RZ melalui #sharinghappiness untuk membantu proses pengobatannya. Bantuan disalurkan pada hari Minggu (30/10) di kediaman orang tua Aulia di Blondo celong RT 3 RW 8 Kutowinangun Kidul, Salatiga, Jateng.

Dari kabar dokter terakhir pemeriksaan pada bulan Oktober lalu, kondisi Luthfi sudah semakin baik. Dokter menyarankan untuk pengobatan dan terapi akan dilakukan 2 bulan lagi tepatnya di awal bulan Desember 2016. Luthfi Aulia Rahmawati masih perlu dibantu support dana untuk biaya pengobatan dan terapi di RS Karyadi Semarang. Dan selanjutnya Luthfi Aulia Rahmawati awal  bulan Desember  ini akan melakukan pengobatan dan terapi berikutnya di RS Karyadi Semarang.

“Program dari RZ sangat membantu sekali bagi orang-orang yang sedang kesusahan. Salah satu contoh untuk murid TPQ saya, Luthfi Aulia Rahmawati yang sedang menderita sakit Leukimia. Semoga uluran bantuan dari RZ dapat meringankan keluarganya dan semoga membawa keberkahan untuk Luthfi dan keluarganya serta lebih khusus bagi para donatur RZ.”, ungkap Ustadz Hendra Gunawan selaku Guru Ngaji Aulia.

Newsroom/Nur Shyfa
Salatiga

Tags :
Konfirmasi Donasi