RZ BATAM SALURKAN 240 PAKET SUPERQURBAN

RZ_batam_superqurbanBATAM. RZ cabang Batam bersama komunitas Perindo Kepri menggelar penyaluran paket Superqurban di Pulau Tanjung Gundap Kecamatan Sagulung – Batam, Jumat (4/10). Penyaluran bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dan untuk menyambut Idul Qurban ini dilakukan serentak seluruh kantor cabang RZ yang ada di 37 kota.

“Kami sangat senang bisa turut serta dalam penyaluran Superqurban. Hal Ini benar-benar luar biasa, daging qurban tahun lalu masih ada dan bisa disalurkan hingga menjelang qurban tahun berikutnya. Kalau daging qurban bisa diolah dengan baik, bisa jadi stok pangan buat negeri sepanjang tahun. Sehingga bisa mengurangi angka kekurangan gizi. Sayang, kalau daging qurban yang berlimpah pas idul qurban habis hanya dalam waktu 3 hari,” tutur Ketua Perindo Kepri Andi Kusuma .

Tanggal 1 Oktober 2013 yang lalu, RZ juga bersama Kemenkokesra melaunching Gerakan Sejuta Pangan Untuk Nusantara (GSPUN) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta dalam acara Apreasiasi Bhakesra 2013. GSPUN ini diawali dengan mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan daging qurban agar memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga dapat digunakan sepanjang tahun.

“Sudah sunatullah Indonesia adalah negeri yang rawan bencana. Oleh karena itu kita harus membuat persiapan yang salah satunya adalah persediaan pangan. Kami memiliki target hingga diakhir tahun 2014 nanti untuk menyalurkan satu juta paket siaga pangan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Branch Manager RZ Batam, Agus Suprianto.

Sebagai langkah awal dari GSPUN ini, RZ telah berkomitmen untuk kembali menyukseskan Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) 2014 yang diusung KemenkoKesra dengan menyalurkan Paket Siaga Pangan untuk masyarakat di Pulau Terdepan dan Terpencil Republik Indonesia. “Di ekspedisi Bhakesra tahun 2012 dan 2013, RZ telah menyalurkan 175.600 paket kornet Superqurban dan 68.000 paket Siaga Gizi Nusantara. Mudah-mudahan tahun depan total yang bisa disalurkan dalam Bhakesra mencapai diangka 500.000 paket,” pungkas Agus Suprianto.***

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi