RZ BEKALI IBU RUMAH TANGGA DENGAN KEMAMPUAN MEMBUAT KUE PROL TAPE

RZ LDKO CilegonPURWAKARTA. Mendukung semangat para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa produktif dan menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. RZ berupaya menggelar sebuah life skill training bagi para ibu rumah tangga di Desa Sirnamanah, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada hari Senin (29/12) lalu.

Dalam program pemberdayaan masyarakat ini, RZ memberikan pelatihan ketermapilan membuat kue Prol Tape dan pemberian satu paket peralatan praktek bagi para ibu rumah tangga. “Program ini bertujuan tiada lain untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa Sirnamanah,” ucap Haris Surahman, Relawan Inspirasi Purwakarta.

Haris menuturkan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini, para ibu rumah tangga di desa Sirnamanah telah mampu dan pandai membuat kue, khususnya kue Prol Tape. Dan telah terbentuk satu kelompok ibu-ibu pengrajin kue Prol Tape, yang nantikan akan menjadi produsen sekaligus distributor kue ke beberapa toko di desa Sirnamanah.

“Saya ucapkan Terima Kasih Kepada Rumah Zakat, atas pelatihan pembuatan kue ini, mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan dari pelatihan hari ini, bisa menambah penghasilan keluarga kami. Aamiin,” ungkap Mimin Mintarsih, salah seorang warga desa Sirnamanah yang menjadi peserta pelatihan membuat Kue Prol Tape.***

Newsroom/Diki Taufik
Purwakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi