RZ BERBAGI REZEKI, RINGANKAN BEBAN SESAMA

RZ BERBAGI REZEKI, RINGANKAN BEBAN SESAMATRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  РRZ Palembang mengajak masyarakat untuk berbagi kelebihan rezeki dan membantu sesama yang membutuhkan dengan empat program unggulan yang dimiliki.

Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan pada yang membutuhkan sesuai dengan program masing-masing. “Ada yang disalurkan langsung dan ada juga yang disalurkan melalui program kemanusiaan saat terjadi bencana,” ujar Hadi Yusdasta, Kepala Rumah Zakat Perwakilan Sumsel, Selasa (31/01).

Saat ini tercatat ada 1000 donatur aktif yang rutin memberikan donasi setiap bulan baik donatur perorangan ataupun donatur dari perusahaan.

Tahun lalu donasi yang diterima RZ Rp 5,6 miliar yang telah didonasikan ke sejumlah penerima sesuai dengan program unggulan yang disediakan RZ. Tahun ini ditargetkan bisa mengumpulkan donasi Rp 8,5 miliar.

Program unggulan itu yakni senyum sehat yang didedikasikan untuk bidang kesehatan, senyum juara untuk program pendidikan yang memberikan santunan pada siswa setiap bulan dan pembinaan, Senyum Mandiri yakni program Wirausaha dan program Senyum Lestari yang disalurkan untuk pelestarian lingkungan serta Superqurban untuk penyaluran kurban.

Khusus untuk kurban, RZ juga menyalurkan kurban dalam bentuk kaleng yang dibuat kornet sehingga jangkauannya lebih luas dan lebih lama sehingga dapat dibagikan pada masyarakat.

“Selain disalurkan pada masyarakat langsung melalui program yang ada, RZ juga kerap menurunkan relawan saat terjadi bencana dan menyalurkan donasi mulai obat, makanan hingga kurban kaleng,” jelas Hadi.

Kurban kaleng berisi 200 gram daging. Satu ekor sapi bisa dibuat menjadi 350 kaleng kornet dan 50 kaleng untuk satu ekor kambing.

RZ menerima donasi yang bisa disalurkan langsung donatur melalui rekening RZ, ataupun bisa dengan cara penjemputan. Untuk informasi dan donasi bisa menghubungi RZ cabang Sumsel di 0813-1883-7243 atau datang langsung ke kantor RZ di Simpang Polda.

“Penyaluran donasi secara transparan dan terbuka begitu pula dengan donasi yang diberikan donatur juga terinci dengan komputerisasi sehingga Insya Allah amanah, apalagi RZ juga sudah menyalurkan bantuan bukan hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri,” tambah Hadi.

Sumber: sumsel.tribunnews.com/2017/01/31/berbagi-rezeki-meringankan-beban-sesama

Tags :
Konfirmasi Donasi