RZ BERDAYAKAN ANAK KURANG MAMPU DESA KEPATIHAN MELALUI BEASISWA

RZ LDKO CilegonWONOGIRI. Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting bagi semua orang apalagi dijaman yang modern ini, pendidikan adalah hal yang mutlak dan harus didapatkan oleh semua orang jika tidak ingin tertinggal dan terbelakangi dijaman modern ini. Namun faktanya, masih banyak kasus anak putus sekolah dibeberapa wilayah, dikarenakan kondisi lemahnya ekonomi.

Sebuah keadaan yang ironis dan patut diperbaiki dengan jangka waktu yang secepat-cepatnya mengingat pendidikan adalah hal yang mendasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan menjamin kemajuan sosial.

RZ sebagai lembaga yang fokus dalam pemberdayaan, salah satunya dalam bidang pendidikan, menggulirkan program beasiswa ceria. “Program Beasiswa Ceria ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka putus sekolah, tentunya dengan optimalisasi dalam implementasinya,” ucap Sarto, Relawan Inspirasi Wonogiri. (28/12)

Sarto menambahkan, bahwa untuk di Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Implementasi Program Beasiswa ini harus terlebih dahulu melalui tahap survey untuk mendapatkan data yang pasti tentang keadaan dan jumlah masyarakat yang miskin yang dalam keluarganya terdapat anak-anak yang berusia sekolah, serta memenuhi syarat yang telah ditentukan.

“Pada periode bulan Desember lalau, RZ telah menyalurkan beasiswa kepada 27 pelajar dari keluarga miskin, dengan jumlah 15 pelajar setingkat SMP dan 12 pelajar setingkat SMA Jarak lokasi Desa Binaan dari domisili Relawan Inspirasi sekitar 5 km, dengan medan tempuh kurang lebih 1 jam, dengan kondisi jalan yang sudah rusak berat,” pungkas Sarto.***

Newsroom/Diki Taufik
Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi