RZ BERGEGAS SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR MANADO

Banjir Manado 1MANADO. Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa waktu lalu, meninggalkan banyak duka bagi warga manado. Banyak media memberitakan hingga hari keempat diperkirakan korban bencana banjir bandang dan tanah longsor Manado, Sulawesi Utara mencapai 86.331 orang. Demikian menurut keterangan Posko Tanggap Darurat Bencana Kota Manado.

Melihat kondisi seperti itu hari ini RZ Sebagai lembaga yang siaga tanggap bencana, berencana menyalurkan bantuan bersama dengan para donaturnya. “Rencananya, kami akan mengirimkan mobil ambulance Indosat yang merupakan hasil kerjasama antara Indosat dan RZ ke Manado. Di sana tim relawan RZ akan melakukan aksi siaga sehat untuk korban banjir Manado,” ungkap  Alexander Rusli selaku Direkur Utama Indosat.

Saat ini tim relawan RZ sudah bersiap di Kota Manado untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pangan, logistik, hingga mengadakan pelayanan kesehatan. “Tidak ada satu pun yang ingin bencana terjadi. Namun jika memang Tuhan sudah berkehendak, maka yang dapat kita lakukan sekarang bukan saling menyalahkan tapu berupaya bahu membahu membantu para korban,” tutur Nur Efendi saat hendak berangkat memantau kondisi para korban banjir Jakarta.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi