RZ BERI BANTUAN KESEHATAN UNTUK PENDERITA THALASSEMIA

rz-beri-bantuan-kesehatan-untuk-penderita-thalassemiaCIREBON. Pada (18/10) RZ dan Cita Sehat memberi bantuan kesehatan kepada salah satu penderita Thalassemia di Kelurahan Kejaksan, kota Cirebon. Putri Nur Aisyah, buah hati dari Khaerul Anwar dan Nani Maryati ini divonis mengidap penyakit Thalassemia sejak lahir.

Anak perempuan berusia 5 tahun itu terlihat lesu digendong oleh ibunya saat tim RZ dan Cita Sehat menyambangi rumah mereka di Penamparan RT 01 RW 03 Kebon Benteng Barat, Kel. Kesenden, Kel. Kejaksan, Kota Cirebon.

“Kesehariannya, anak kami itu ceria namun cepat lelah. Kata dokter sih mengidap penyakit Thalassemia. Semoga masih bisa disembuhkan. Itu saja harapan saya.” Ungkap Nani.

Thalassemia merupakan salah satu jenis anemia hemolitik dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara autosomal yang paling banyak dijumpai di Indonesia dan Italia, 6 sampai 10 dari setiap 100 orang Indonesia membawa gen penyakit ini. Jika sepasang dari mereka menikah, kemungkinan untuk mempunyai anak penderita Thalassemia berat adalah 25%, 50% menjadi pembawa sifat (carrier) Thalassemia, dan 25% kemungkinan bebas Thalassemia.

Penghasilan Khaerul sebagai tukang ojeg membuat sang istri, Nani, memprioritaskan kebutuhan makan sehari-hari daripada menjalankan operasi seperti saran dokter untuk Putri agar sembuh total.

“Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada kami terutama untuk Putri, mohon doa semoga Putri lekas sehat.”, tutur Khaerul.

Newsroom/Nurul Rahayu
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi