RZ BERI PENDAMPINGAN GMP UNTUK MARIAH PENGUSAHA REMPEYEK

rz-beri-pendampingan-gmp-untuk-mariah-pengusaha-rempeyekCILEGON. Siti Mariah (45) adalah salah satu warga binaan RZ cabang Cilegon yang merupakan pengusaha aneka Rempeyek. Ia tinggal di Komp. LBS Citangkil, Kota Cilegon. Mariah, nama panggilannya, sudah bergabung menjadi warga binaan RZ sejak tahun 2013 lalu. Semenjak bergabung, suami Mariah, Yudha bermata pencaharian sebagai teknisi komputer yang mengandalkan orderan dari orang lain dan pekerjaannya itu dilakukan di rumahnya.

Mariah mempunyai motivasi tinggi terhadap usahanya. Ia tidak selalu mengandalkan penghasilan suaminya untuk perekonomian keluarga. Usaha yang dilakoni Mariah adalah sebagai penjual aneka rempeyek yang diproduksinya sendiri. Awal mempunyai usaha ini hanya coba-coba, karena waktu itu kebutuhan ekonomi keluarga sangat pas – pasan.

Selama 3 tahun perjalanan usahanya sebagai Member usaha RZ selain mendapatkan bantuan Modal dan Sarana usaha, dalam rangka mengembangkan usahanya RZ melalui fasilitator pemberdayaan pada Kamis (22/09) memberikan pendampingan GMP (Good Manufacturing Practice) yaitu Peningkatan mutu layanan usaha terhahap konsumen, pendampingan produksi dan mensupport bantuan seperti labeling, plastik kemasan dan proses legalitas usaha melalui Dinkes sehingga produknya mendapatkan Izin P-IRT yang sudah berjalan 1 Tahun.

“Terima kasih pada RZ yang sudah banyak membantu usaha saya, semoga RZ juga diberikan kelancaran dan keberkahan dalam menggulirkan program-programnya,“ ungkap Siti Mariah sebagai pengusaha Aneka rempeyek yang terdiri dari peyek kacang, peyek teri, peyek rebon dan peyek bayam. Mariah melaksanakan produksi 2-3 kali dalam seminggu, dari hasil usaha ini Mariah memdapatkan omset dalam sebualan Rp 3,8 juta dan THP Rp 2 juta.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi