RZ BERIKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK PENDERITA AMBIGOUS GENITALIA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Kamis (12/03) lalu, RZ salurkan donasi untuk Melvin Ristrantri dalam program bantuan kesehatan. Melvin Ristrantri merupakan seorang anak yang menderita Ambigous Genitalia atau memiliki bentuk kelamin tidak sempurna.

Sejak lahir hingga umur 4 tahun keluarga Melvin mendapat informasi bahwa anaknya dinyatakan memiliki kelamin perempuan (Vagina). Pada umur 1.5 tahun, Melvin sempat mengalami penurunan kesadaran. Hingga, umur 4 tahun terdapat kelainan pada kelaminnya dan dilakukan pemeriksaan kembali. Hasilnya menunjukan bahwa Melvin memiliki Kromosom XY (Perempuan).

Hingga usia tersebut, Melvin telah dioperasi sebanyak 2 kali di RSCM Jakarta pada tahun 2011 dan 2013.
Melvin kembali dioperasi pada Bulan Agustus 2014 dengan biaya operasi ditanggung oleh Jamkesda. Namun, dokter Melvin menekankan bahwa Melvin harus dioperasi kembali di awal 2015 untuk menyempurnakan kelaminnya.

Pihak keluarga kebingungan mencari dana akomodasi dari Pekanbaru ke Jakarta dan biaya hidup di sana. Padahal ayah Melvin hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Selain itu, keluarga Melvin juga terlilit hutang sejumlah Rp 17.000.000,-

RZ menyalurkan donasi dari para donatur RZ Pekanbaru kepada keluarga Melvin di klinik RBG Pekanbaru. Ibunda Melvin sangat berterima kasih terhadap bantuan dari donatur RZ.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi