RZ BERSAMA BEM KM UNIVERSITAS ANDALAS GELAR SEBAR QURBAN

RZ LDKO CilegonPADANG. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Andalas bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) mengadakan acara penyaluran Superqurban dengan tema “Berbagi dari Hati untuk Negeri”. Acara yang diadakan Minggu, (12/10) ini bertempat di Panti Asuhan Puti Bungsu Kelurahan Duduk Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Ini merupakan bakti sosial tahap kedua yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) BEM-KM Universitas Andalas dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha. “Tahap pertama telah dilaksanakan di Mushalla Nurul Hidayah Gunung Sago, Pauh. Kami menyumbangkan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing bekerjasama dengan Alumni BEM-KM dan RZ,” tutur Sandi Fazri, Menteri Sosial BEM KM Unand.

Pemberian sumbangan berupa 60 kaleng daging kornet kepada pihak panti asuhan yang berjumlah 45 orang anak. “Kami melihat kebutuhan konsumsi adik-adik panti perlu diperhatikan. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan RZ memberikan bantuan berupa daging kornet,” tambah Sandi.

Melihat kondisi Panti Asuhan Puti Bungsu, Relawan RZ, Fauzan Sauri mengatakan BEM KM Unand tepat memilih panti yang layak untuk dibantu. “Saya melihat Unand bersinergi untuk mengadakan acara seperti ini. Melihat kedekatan mereka dengan anak panti saya merasa panti ini merupakan pilihan yang tepat,” ucap Fauzan.

Acara dilengkapi dengan pemberian motivasi oleh Said Abdullah untuk mendorong semangat anak panti asuhan. “Motivasi itu perlu untuk anak usia dini, khususnya untuk pendidikan karakter mereka,” ucap Said. Acara ditutup dengan makan bersama untuk menjalin silaturahmi dan menambah keakraban.***

Newsroom/Diki Taufik
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi