RZ BERSAMA CEMPAKA LIMA WUJUDKAN GAMPONG SEHAT DAN PINTAR

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Minggu (15/02). Cempaka Lima Grup bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) meresmikan Gampong (kampung) Sehat dan Pintar di Desa BlangKreung Kabupaten Aceh Besar. Aksi Pengobatan gratis dan Santunan untuk anak yatim dan miskin mengawali serangkaian kegitan yang akan berjalan di kampung ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Cempaka Lima Grup, Kamal Riza, Kepala cabang RZ Aceh, Riadhi, Perwakilan Muspika, Aparat Kampung serta tokoh masyarakat. Selain Cempaka Lima dan RZ, Komunitas Rumput Liar (Forum Pintar untuk Lingkungan Sekitar) juga dilibatkan dalam mewujudkan kampung Blang Kreung menjadi kampung yang sehat dan pintar.

Disela-sela sambutannya, Direktur Cempaka Lima menyampaikan bahwa dirinya ingin mengabdikan untuk bisa berbagi dengan sesama dalam hal kebaikan sesuai potensi. “Kami ingin mengajak masyarakat agar bersama menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mampu mendidik generasi penerus menjadi anak-anak yang kelak bisa membangun Gampong setelah mengenyam pendidikan, sehingga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Kamal Riza.

Kamal memaparkan bahwa dalam mewujudkan Gampong sehat dan Pintar tidak bisa sendiri melainkan bersama-sama mengajak LSM dan Komunitas lainnya, membagi peran sesuai potensi. Intervensi di Gampong BlangKreung ini ditargetkan selama 1 tahun, setiap triwulan akan di evaluasi program yang sudah di jalankan.

Direncanakan, akan ada 4 program unggulan yaitu dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Setelah melalui proses monitoring dan evaluasi yang telah disiapkan oleh Tim dari Cempaka Lima, RZ dan Rumput Liar, harapannya dalam 1 tahun tersebut bisa sesuai target sehingga program yang telah di jalankan bisa di terlaksana di gampong lainnya.

“Semoga dengan pemberdayaan yang akan di jalankan selama 1 tahun dapat menumbuhkan semangat berbagi kebaikan bagi semua pihak dan tentunya kesempatan untuk bergabung bersama memberikan kontribusi untuk masyarakat masih terbuka lebar,” pungkas Branch Manager RZ Aceh, Riadhi.***

Newsroom/Diki Taufik
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi