RZ BERSAMA DKP KOTA SAMARINDA GELAR PELATIHAN KOMPOS TAKAKURA

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. (18/02). Sinergi RZ dan Mandiri Daya Insani selaku member of RZ serta menggandeng Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Samarinda, sukses menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Kompos dengan Metode Takakura, di kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu.

“Metode kompos Takakura merupakan satu metode pengomposan hasil penelitian seorang ahli bernama Mr. Koji Takakura dari Jepang. Pada awalnya Mr. Takakura melakukan penelitian di Surabaya untuk mencari sistem pengolahan sampah organik yang cocok selama kurang lebih setahun,” jelas Rusdianto, Branch Manager RZ Samarinda.

Kegiatan yang di pusatkan di sebuah lapangan ini, berjalan begitu meriah dengan digelarnya pemeriksaan kesehatan gratis yang diperuntukan bagi warga sekitar yang turut hadir dalam acara pelatihan ini.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Program Bank Sampah Kampung berseri yang telah berhasil di bina dan diberdayakan oleh RZ. Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Lurah Sidodadi dan Kepala Bagian Penyuluhan DKP Kota Samarinda.

Ence selaku trainer Pembuatan Kompos dengan Metode Takakura mengaku sangat bangga dengan kegiatan ini. “Saya berharap, setelah ini akan ada segera yang praktek, supaya bisa cepat di ambil manfaatnya,” ujar Kabag Penyuluhan DKP Samarinda.

Acara ini dihadiri oleh 60 orang peserta pelatihan yang diharapkan mampu menjadi kader pemberdayaan di lingkungannya masing-masing.***

Newsroom/Diki Taufik
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi