RZ BERSAMA FSLDK SURABAYA GALANG AKSI DUKUNGAN UNTUK PALESTINA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Melalui program “Kado Untuk Palestina” yang diinisiasi oleh RZ yang peduli dengan penderitaan bangsa Palestina. Melakasanakan aksi galang dukungan di sembilan kota besar, yaitu Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Pekanbaru, Batam, Palembang, dan Jogjakarta.

Di Surabaya, kegiatan galang dukungan dikenalkan kepada masyarakat umum pada hari Minggu tanggal 30 November 2014 di Taman Bungkul bersamaan dengan Car Free Day. Berawal dari RZ yang berkolaborasi Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus se Surabaya Raya (FSLDK Surya) yang dihadiri oleh ITS, UWKS, ITATS, UTM, dan LDK lainnya melakukan aksi ditempat strategis dengan harapan banyak orang yang dapat menyaksikan dan memberikan perhatian kepada saudara kita di Palestina.

Dalam aksi tersebut, juga ditampilkan Theatrikal Perlakuan keji Israel kepada rakyat Palestina dan perlawanan Palestina kepada Israel yang membuat masyarakat antusias untuk menghampiri aksi tersebut. Dalam kegiatan ini, RZ juga menyediakan stan cek kesehatan untuk pengunjung yang mana donasi dari para pengunjung akan disalurkan langsung ke Palestina.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi nyata dan mengingatkan kembali saudara kita di Palestina yang isu akhir-akhir ini telah tenggelam oleh permasalahan BBM dan Kabinet pemerintahan yang baru yang membuat kita lalai bahwa ada saudara kita lebih mebutuhkan bantuan. Karena keadaan di Palestina sekarang ini serba kekurangan, mulai dari Fasilitas kesehatan, MCK, kebutuhan hidup dan sembako,” papar Aris, tim RZ Surabaya.

Menurut beliau, setelah kegiatan ini akan dilaksanakan roadshow ke masjid atau kampus di Surabaya dan di delapan kota besar lainnya untuk melakukan penggalangan dana dan dukungan selama sebulan sampai awal Januari dan hasilnya akan disalurkan langsung ke Palestina.

Newsroom/Febrian
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi