RZ BERSAMA GIANT SUPERMARKET KELOLA RUMAH GIAT JURANG MANGU

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Guna mendorong minat baca dan budaya membaca pada anak–anak, PT Hero Supermarket Tbk – lewat program Rumah GIAT (Giant Inspirasi Anak Teladan) -meresmikan Rumah GIAT, di kawasan Jalan Japos Raya No.23 Pondok Jati, Jurangmangu Barat, Tangerang Selatan.

Natalia Lusnita, General Manager CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, Rumah GIAT merupakan program pengadaan fasilitas belajar yang disertai kegiatan edutainment untuk masyarakat di sekitar instalasi toko-toko Giant yang diaplikasikan melalui kegiatan perpustakaan, bimbingan belajar gratis, permainan edukatif untuk anak-anak dan juga program pemberian beasiswa.

“Program ini bertujuan untuk menggugah semangat membaca dari anak-anak sehingga kegiatan membaca bukan lagi hal yang membosankan, melainkan sesuatu hal yang menyenangkan,” kata Natalia kepada Warta Kota, saat pembukaan Rumah GIAT Jurangmangu Barat, Tangerang Selatan (Tangsel), akhir pekan lalu.

Dengan meningkatnya kegemaran membaca di kalangan anak-anak lanjut Natalia, maka dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Indonesia.

“Semoga dengan diresmikannya Rumah GIAT ini dapat membantu perkembangan pendidikan di Indonesia, karena Giant percaya Negara yang maju dibangun oleh mutiara bangsa yang cerdas dan peka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan,” katanya.

Program Rumah GIAT Dimulai sejak awal 2014. Saat ini, program tersebut sudah tersebar di enam wilayah, yaitu Cipinang, Jakarta Timur, Jurangmangu, Tangerang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Surabaya, Jawa Timur, Jogjakarta, dan Lampung.

Natalia menambahkan, pihaknya merilis program Rumah GIAT, berangkat dari hasil penelitian UNESCO tahun 2012 menyatakan bahwa minat baca di Indonesia hanya mencapai angka 0.1 persen yang berarti dalam sekumpulan 1000 orang, hanya terdapat satu orang saja yang memiliki minat baca.

Hal itu, sungguh sangat disayangkan bahwa di jaman yang modern dan canggih ini, minat dan budaya baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Padahal, membaca merupakan sarana bagi masing-masing individu untuk berkembang dan mendapatkan ilmu, terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Melihat hal itu, kami merasa sebagai tantangan dan juga kesempatan untuk dapat membuat perubahan nyata. Oleh karena itu sebagai salah satu usaha dan tindak lanjut, Giant membentuk program Rumah GIAT ini,” pungkas Natalia.

Dalam program ini, Giant Supermarket menggandeng Rumah Zakat (RZ) sebagai pelaksana operasional harian Rumah GIAT.***

Newsroom/wartakota.tribunnews.com
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi