RZ BERSAMA LAZIS PT PLN RIAU-KEPRI LAUNCHING RUMAH QURAN DI PEKANBARU

RZ BERSAMA LAZIS PT PLN RIAU-KEPRI LAUNCHING RUMAH QURAN DI PEKANBARUPEKANBARU. Senin (06/06) kemarin RZ bermitra bersama PT. PLN (Persero) Riau-Kepri dalam program Rumah Quran. Program kali ini insya Allah akan mendidik 10 orang anak yang terdiri atas masing-masing 5 orang dari Peserta Didik SD dan SMP Juara Pekanbaru dengan mendatangkan Musyrif yaitu Bapak Muhammad Nasir beserta istri yang sudah berpengalaman dalam bidang Tahfidz Quran selama 17 tahun.

Beliau akan membimbing anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Bu Resti Hartanti yang merupakan Branch Manager RZ Pekanbaru mengatakan bahwa anak-anak yang diikutkan akan dididik selama insya Allah satu tahun ke depan. Bapak Nasir menambahkan bahwa target beliau adalah anak-anak ini dapat menghafal 3 – 5 juz Al-Quran.

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Arifin Ahmad Samping Kantor PWI bersama Bapak Camat Marpoyan Damai, Bapak Lurah Tangkerang Barat, Bapak Manajer PLN, Branch Manajer RZ. Adapun kecamatan Marpoyan Damai yang menjadi tempat Rumah Quran ini adalah kawasan nomor 2 terbanyak jumlah penduduknya setelah kecamatan Tampan. Bapak Fiora Helmi, Camat Marpoyan Damai yang menghadiri kegiatan ini mengatakan,

“Kami dari pihak Kecamatan Marpoyan Damai bersama Pak Lurah Tangkerang Barat mengucapkan Selamat kepada RZ dan juga kepada General Manajer PT PLN Riau Kepri melalui Lazis Zakatnya yang sudah memberikan Program Positif melalui Kegiatan Sekolah Tahfidz dan Hafidz Al-Quran dan yang paling bersyukur adalah kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Marpoyan Damai. Jadi, sekali lagi ucapan terimakasih dan selamat mudah-mudahan kepada adik-adik yang mengikuti tahfidz dan hafidz Al-Quran ini bisa kelak menjadi generasi madani sesuai dengan Visi Misi Bapak Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani.” ungkapnya.

”Alhamdulillaah, Kami dari Pemerintah kelurahan bersyukur dan berterimakasih dipilih untuk tempat domisili Rumah Quran ini di Tangkerang Barat khususnya tempatnya di RW 11 mudah-mudahan mendapatkan keberkahan daerah kami dan memberikan motivasi kepada generasi muda kami di sini, terutama anak-anak.” ungkap Bapak Edi Wardila, Lurah Tangkerang Barat.

Bapak Dwi Surya Abdullah, dari Lazis PT PLN (Persero) menyempaikan harapannya, “saya berharap nantinya ke depan adik-adik menjadi generasi penerus penghafal Quran tentunya tidak hanya menghafal tetapi mengamalkan ajaran-ajaran yang ada di Al-Quran.”

 

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi