RZ BERSAMA LAZIS PUSDIKLAT PLN BANTU USAHA BONEKA MILIK SUPRAPTO

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Sinergi RZ bersama Lazis Pusdiklat PLN dalam Program Pembiayaan Usaha Kecil memberikan manfaat tersendiri bagi Suprapto. Laki-laki setengah baya ini adalah pengrajin boneka untuk anak-anak. Selain merakit boneka Barbie, Bapak Suprapto juga membuat aksesoris pendukungnya. Misalnya tempat tidur, rumah, baju, dan pernak-pernik lainnya.

Selama ini Suprapto memproduksi dan menjual barang dagangannya sendiri. Tempat penjualan beliau masih berpindah-pindah yaitu ke tempat yang ramai dikunjungi oleh keluarga seperti tempat-tempat wisata. Suprapto sudah membidik Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat berjualan yang potensial.

Namun beliau hanya diberikan waktu untuk berjualan di Ragunan di Hari Sabtu dan Minggu oleh petugas. Untuk menyikapi kendala tersebut, maka Suprapto berencana untuk berjualan di sekolah-sekolah dan tempat-tempat yang lain agar pendapatannya dapat meningkat.

“Pada saat pendampingan pada tanggal 19 Maret 2015, Bapak Suprapto sedang sibuk membuat boneka. Bapak Suprapto bersemangat dalam menjalankan usahanya. Bantuan dari Lazis Pusdiklat PLN dan RZ sangat bermanfaat bagi para pengusaha kecil yang kekurangan modal.” Ungkap Caridi, pendamping usaha RZ.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi