RZ BERSAMA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL BAGIKAN BUKA PUASA BERSAMA DI BALIKPAPAN

RZ BERSAMA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL BAGIKAN BUKA PUASA BERSAMA DI BALIKPAPANBALIKPAPAN. MTT Kalimantan bersama RZ cabang Balikpapan kembali bersinergi untuk saling berbagi dengan yatim Dhu’afa. Kali ini MTT dan RZ bersinergi dalam program Senyum Ramadhan yaitu “IFTOR JAMA’I dan SAFARI MTT’’ Regional kalimantan hari Kamis (16/06) lalu. Kali ini MTT dan RZ Berbagi Buka Puasa bersama di Pondok Pesantren Mardhotillah KM-8, Balikpapan Selatan.

Tim RZ dan MTT tiba di lokasi pukul 15.25 WITA dan langsung mengikuti sholat ashar berjamaah dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Mardhotillah. Sebelum acara dimulai Tim RZ dan MTT bersama para santri bergotong royong membersihkan masjid pondok. Sebelum acara dimulai, sebagai peramai suasana diadakan Games Kuis Ramadhan dan yang berhasil menjawab pertanyaan dari MC  mendapat hadiah berupa perlengkapan sekolah.

Para santri sangat antusias dan sangat senang sekali dengan adanya Buka Puasa Bersama ini, sejenak menghilangkan penat dan rumitnya pembelajaran di pondok dan itu terlihat dari senyum dan tawa mereka yang sangat tulus saat mengikuti kuis dan games Ramadhan yang diadakan oleh panitia, mengingat lokasi pondok mereka yang cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Acara diawali dengan tilawah oleh santri bersama-sama, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pondok Mardhotillah yaitu Ustadz Syahrilyani dan Pak Tantan selaku BM RZ cabang Balikpapan, terakhir sambutan dari Bapak Deden Karmana selaku ketua MTT Regional Kalimantan.

Acara berlanjut dengan pemberian bantuan dana untuk Pondok Pesantren Mardhotillah secara simbolis. Setelah itu menjelang magrib acara masuk ke tausiyah bersama dari Ustad Syahril dan langsung ditutup dengan do’a ketika adzan berkumandang.

‘’Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Berbagi Buka Puasa ini dari MTT dan RZ, dan juga para santri semua mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada MTT dan RZ yang sudah berkenan hadir di Pondok kami, mudah-mudahan Allah akan membalaskan semuanya. Aamiin.’’ Ucap Ustad Syahril, ketua Pondok Pesantren Mardhotillah.

Berbagi Buka Puasa ini sendiri adalah program dari MTT Pusat yang mana setiap regional mendapatkan 200 paket BBP untuk diberikan kepada yang membutuhkan di wilayahnya.

“Alhamdulillahi robbil ‘alamin, kami sangat senang bisa dapat menyalurkan Berbagi Puasa ini di Ponpes Mardhotillah. Sesuai dengan tema Ramadhan Telkomsel tahun ini yaitu ‘Berbagi’’, semoga kegiatan ini dapat membantu para santri untuk lebih semangat lagi, puasanya dan lebih giat lagi belajarnya.’’ ujar ketua MTT Kalimantan, Dede Karmana.

Berbagi Buka Puasa ini selesai pada pukul 18.50 WITA dan ditutup dengan foto bersama dari pengurus MTT dan Pengurus Pondok Pesantren Mardhotillah.

Newsroom/Ramdhani
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi