RZ BERSAMA MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA SALURKAN 90 DOMBA

RZ LDKO CilegonGARUT. RZ melalui MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) sebagai mitra penyalur program pemberdayaan masyarakat melalui budidaya gaduh domba, menyalurkan 90 domba kepada 15 peternak lokal di kampung mularajeun Pamejeulan, desa Mekarmukti, Cilawu, Garut, (26/05).

Domba yang terdiri dari 75 ekor betina dan 15 ekor jantan ini, merupakan domba bibit yang dibeli dari dana zakat, infaq, shadaqah serta dana lainnya yang dititipkan oleh para donatur kepada RZ.

“Sebelum disalurkan, tim MTN memberikan pelatihan kepada para peternak lokal yang menerima bantuan domba, sehingga kelak domba tersebut bermanfaat bagi mereka,” ungkap M. Afrizal Selaku Program Head MTN.

M. Afrizal menambahkan, pemilihan daerah kecamatan Cilawu merupakan daerah yang memiliki cuaca yang cukup sejuk serta pakan yang berlimpah, sehingga daerah tersebut sangat cocok untuk budidaya domba. “Selain kami ingin terus meluaskan daerah sebaran hewan kami, kami berharap para peternak lebih baik lagi secara ekonomi karena telah di dukung daerah yang sangat kondusif,” tambahnya.***

Newsroom/Hartini
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi