RZ BERSAMA MTN INISIASI TABUNGAN QURBAN PETERNAK BINAAN DI GARUT

RZ LDKO CilegonGARUT. (03/03). Berawal dari kesadaran akan kewajiban beternak, para peternak binaan MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) di Garut sepakat membuat program bersama yaitu “Tabungan Qurban Sapi” yang di khusus bagi para peternak binaan RZ bersama MTN.

Menurut, Yusep atau akrab di sapa Kang Iyus ini, program ini berawal dari keinginan para peternak untuk bisa sekali berqurban. “semua peternak yang berjumlah 25 orang semangat ikut tabungan qurban ini, bahkan ada satu diantara peternak sudah melunasinya yaitu pak uju,” ujar Kang Iyus saat ditemui di kediamannya di Garut beberapa hari yang lalu.

Setiap peternak nantinya bisa menyetor berapapun setiap panennya yang total yang harus dikumpulkannya ialah Rp 600.000. “Dari situ peternak bisa bebas asalkan di menjelang qurban lunas Rp 600. 000,” tambahnya.

Program yang berlangsung selama tiga tahun ini nantinya akan memudahkan enam peternak binaan RZ bersama MTN untuk beribadah qurban.

“Nantinya, para peternak akan merasa dimudahkan dengan adanya tabungan ini, karena dari 25 orang tersebut akan ada enam orang tiap tahunnya yang akan berqurban sapi,” tutup Kang Iyus. Sukses terus Tabungan Qurbannya, semoga kirta bisa memiliki semangat yang sama untuk bisa juga berkurban di tahun ini.

Newsroom/Hartini
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi