RZ BERSAMA PNM RESMIKAN SUMUR BOR BANTUAN AIR BERSIH UNTUK PENGUNGSI SINABUNG

RZ BERSAMA PNM RESMIKAN SUMUR BOR BANTUAN AIR BERSIH UNTUK PENGUNGSI SINABUNGMEDAN. Secara alamiah Indonesia memiliki tingkat resiko bencana yang besar mulai dari ujung barat sampai ujung timur. Bencana alam yang pernah terjadi di Indonesia beragam jenisnya, diantaranya yaitu gempa bumi, tsunami, banjir, tanah longsor, dan gunung meletus.

Ancaman bencana ini kalau tidak ditanggulangi dapat mengakibatkan duka mendalam sebagai mana yang telah dialami warga Kabupaten Karo yang menjadi korban meletusnya Gunung Sinabung.

Bencana erupsi Gunung Sinabung yang tidak kunjung berhenti, membuat permasalahan di sekitar kaki Gunung Sinabung sangatlah banyak. Salah satunya adalah hilangnya mata air bersih dikarenakan terjangan lahar dingin pada waktu meletus. Sebagai bentuk kepedulian terhadap hal ini, RZ bersama PNM membangun tiga sumur Bor air bersih untuk pengungsi sinabung tepatnya di Desa Lingga, Guru Kinayan dan Tanjung Merawa.

Pada Jum’at (03/06) kemarin, RZ dan PNM meresmikan Sumur Bor Bantuan Air Bersih di Posko pengungsi Jenggala 1 Desa Guru Kinayan. Peresmian dilakukan oleh pimpinan cabang PNM medan Bapak Haryono dengan menyerahkan secara simbolis timba air kepada kepala Desa Lingga, perangkat Desa Guru Kinayan dan perwakilan salah seorang dari Desa Tanjung Merawa.

Selain itu dihadiri juga oleh BM RZ cabang Medan Bapak Budi Syahputra, adapun tokoh adat dan masyarakat setempat. Dengan adanya sumur bor, tempat penampungan air dan saluran air ke berbagai titik di setiap desa sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari karena dengan adanya air bersih warga desa dapat hidup lebih sehat.

“Terima kasih kepada PNM dan RZ atas bantuan air bersihnya. Kami do’akan semoga PNM dan RZ semakin maju dan sukses.” Ucap Rita B Sembiring, warga Desa Guru Kinayan.

 

 

Newsroom/Abdurrohim
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi