RZ BERSAMA PT INDONESIA POWER GELAR KHITANAN MASSAL DI CILEGON

RZ BERSAMA PT INDONESIA POWER GELAR KHITANAN MASSAL DI CILEGONCILEGON. Indahnya berbagi adalah salah satu ajaran islam yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu mereka yang sedang dalam kesulitan hidup seperti fakir miskin serta anak-anak yatim piatu yang dhuafa dan lainnya.

Bagi sebagian orang, memenuhi kebutuhan kewajiban hidup sehari-hari pun merupakan hal yang cukup sulit, termasuk menunaikan salah satu sunnah Rasulullah SAW yaitu berkhitan.

Maka dari itu sebagai upaya membantu anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk berkhitnan, PT Indonesia Power bekerja sama dengan RZ Cilegon menyelenggarakan program Khitanan Massal. Program ini telah membantu anak dari keluarga miskin dan kurang mampu untuk bisa mendapatkan layanan khitan secara Cuma-cuma.

Khitanan Massal ini dilaksanakan pada hari Selasa (17/05) lalu yang dibagi menjadi 2 lokasi yaitu sebanyak 11 anak melakukan khitan di SMA Negeri 5 Cilegon dan 9 orang lainnya di klinik Tazkiya Cilegon.

Khitanan Massal dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan registrasi peserta, kemudian peserta memasuki ruang tunggu. Setelah itu peserta dipanggil berdasarkan nomor urut yang telah terdaftar, kemudian tim medis mengarahkan ke dalam pengisian form status sirkumsisi dan screening oleh dokter umum untuk menentukan peserta layak atau tidak untuk dikhitan. Peserta yang lolos tahap screening kemudian diarahkan ke meja khitan untuk dilakukan proses khitan. Setelah dikhitan, peserta kemudian diberikan obat dan bingkisan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, semoga program ini bisa terus dijalankan untuk membantu oranglain yang membutuhkan bantuan khitan”, ucap Samiah (48), salah satu wali dari peserta khitanan massal ini.

Newsroom/Nur Shyfa
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi