RZ BERSAMA PT. PGN LATIH KADER POSYANDU KACA PIRING II

PALEMBANG. RZ BERSAMA PT. PGN LATIH KADER POSYANDU KACA PIRING IIPosyandu merupakan salah satu bentuk dukungan Anda terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, utamanya kesehatan balita. Beberapa manfaat posyandu diantaranya perbaikan gizi, pemantauan kesehatan, imunisasi, memantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan pencegahan dan pegagulangan diare. Maka dari itu SDM suatu posyandu haruslah terlatih dan juga mumpuni dalam bidangnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Kamis (14/04), RZ bersama PT. PGN melakukan pelatihan kader posyandu Kaca Piring II Tahap II di Aula Balai Desa Pagar Dewa, Palembang untuk meningkatkan kapasitas para kader Posyandu.

Adapun pelatihan ini dilatarbelakangi karena para kader posyandu masih belum banyak memahami mengenai pemberian gizi balita dan perawatan ibu hamil, selain itu di Posyandu Kaca Piring II masih menggunakan metode lama, sehingga perlu diberi pelatihan atau penyuluhan terhadap para kader untuk lebih terbuka lagi terhadap perkembangan yang baru. Dalam pelatihan tersebut terdapat 5 orang penerima manfaat.

Acara tersebut dimulai pukul 14.00 hingga 17.35 WIB dengan menghadirkan Bidan Sri Endang Wahyuningsih W. Am. Keb sebagai pemateri yang juga berasal dari Dusun IV Pagar Dewa.

“Dengan mengadakan pelatihan Kader Posyandu ini, diharapkan ibu-ibu kader posyandu Kaca Piring II bisa memberikan pelayanan yang baik untuk para balita dan ibu hamil, khususnya di Dusun IV pagar Dewa ini,” ungkap Warjita, Project Leader RZ.***

Newsroom/Warjita
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi