RZ BERSAMA RWI TERUS BINA MASYARAKAT DENGAN QURAN

RZ BERSAMA RWI TERUS BINA MASYARAKAT DENGAN QURANKUNINGAN. RZ bersama RWI (Rumah Wakaf Indonesia) terus bersinergi untuk membina masyarakat melalui Quran, salah satu program unggulan untuk membina masyarakat adalah melalui Desa Quran. di desa Quran di gulirkan pembinaan quran bersama duta Rumah Wakaf Indonesia. anak – anak termasuk taget dari kegiatan
pembinaan ini.

Ade Rizki Maulana (12) adalah salah satu anak yang mengikuti pembinaan di desa Quran Kuningan, anak dari pasangan suami istri bapak Uus dan ibu Eti Heni ini punya kebiasaan khusus selepas pulang sekolah. hobinya bermain bola namun cita-citanya ingin menjadi seorang hafidz quran 30 juz. Dengan keterbatasan ekonomi keluarga, Ade tidak pernah pantang menyerah dalam belajar, aktivitas pagi pergi ke sekolah di SD negeri 2 Sukamulya Kuningan, dengan jarak tempuh
cukup jauh dan ditempuh dengan jalan kaki dan saat sore tiba ia pergi mengaji bersama teman-temannya.

Setiap pekan, Ade mengikuti pembinaan quran bersama duta Rumah Wakaf Indonesia di Desa Quran. Kegiatan yang dilakukan diantaranya : setoran hafalan (tahfidz), tahsin (memperbaiki bacaan alquran), praktek sholat dan wudhu, selain itu ada materi akhlaq, tauhid serta materi- materi keislaman yang di kupas oleh para duta wakaf.

Pembinaan di Desa Qur’an ini bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal dan mengurangi tingkat kenakalan remaja pada usia dini. Al-Ghazali mengatakan apabila anak di biasakan untuk mengamalkan segala sesuatu yang baik di beri pendidikan kearah itu, pasti ia akan tumbuh diatas kebaikan dan akibat positif ia akan selamat sentosa di dunia dan akhirat. Jikalau anak itu sejak tumbuh sudah di ajari yang baik baik maka akhalnya akan baik pula. (Drs. H. HamdaniIhsan, Drs. A. Fuad Ihsan, 2001:240)

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Wakaf Indonesia, yang telah membina dan membimbing anak-anak di desa Sukamulya, semoga generasi muda masa kini menjadi lebih terampil dalam berkarya dan agamis.” Ujar Iyan Suryana.

Newsroom/Anney

Kuningan

Tags :
Konfirmasi Donasi