RZ BERSAMA UBOH PLTU GELONTORKAN BANTUAN MODAL USAHA UNTUK 3 PEDAGANG KECIL

RZ LDKO CilegonCILEGON. Sebanyak 3 pedagang yang berasal dari kelurahan Salira Pulomerak mendapatkan bantuan modal usaha dari salah satu mitra RZ, yakni UBOH PLTU Suralaya. Rabu (08/04). Mereka adalah Ibu Hesti penjual jus buah, Ibu Sumiyati penjual aneka keripik (makanan kering), dan Ibu Imas penjual gado-gado.

Ketiga penerima manfaat bantuan modal tersebut sebelumnya sudah di survey oleh tim UBOH PLTU Suralaya dan untuk implementasi programnya dipercayakan kepada RZ Cilegon. Penyerahan bantuan modal usaha dilaksanakan di kantor RZ Cilegon yang beralamat di jalan Letjend Soeprapto No. 25 G Ramanuju Cilegon.

Selain memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha itu juga diberikan pemahaman tentang kewirausahaan diantaranya yaitu bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen. Demikian menurut pengakuan Humaedi selaku fasilisator bidang pemberdayaan RZ Cilegon yang ditemui disela-sela acara. Humaedi melanjutkan selain pelayanan yang baik terhadap para konsumen juga perlu diperhatikan cara penyajian produk atau kemasan yang baik.

Sementara itu, Ibu Imas mengaku merasa terbantu dengan adanya program bantuan modal usaha yang ia terima. Wanita setengah baya yang berjualan gado-gado sudah lebih dari 3 tahun ini juga berharap agar dengan bantuan modal ini bisa meningkatkan pendapatannya kelak.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini saya merasa terbantu, semoga usahanya lancar dan menambah penghasilan bulanan saya”. Harapnya.***

Newsroom/Khumaedy Al-Hanif
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi