RZ BERTEKAD LAHIRKAN GENERASI JUARA MELALUI BEASISWA CERIA

05. BEASISWA CERIA BABAKAN ASIHBANDUNG. Indonesia merupakan negara dengan populasi terpadat didunia, namun sangat disayangkan tingkat pendidikan masyarakat serta kepedulian akan pentingnya belajar masih sangat rendah. Padahal Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan umat manusia, setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu mengembangkan potensi dirinya melalui  pendidikan.

Saat ini, masih banyak kasus anak Indonesia yang putus sekolah.Mayoritas penyebab anak putus sekolah karena faktor kekurangan ekonomi, walaupun ada faktor lain yang juga menjadi penyebab seperti kurangnya kesadaran orang tua, letak geografis yang menyulitkan anak pergi ke sekolah dan kualitas pembelajaran yang kurang bagus, apalagi didaerah pinggiran kota yang biasanya terbatas dari jangkauan pemerintah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yang kurang mampu, RZ menyalurkan bantuan berupa beasiswa ceria. Selama periode Mei berlangsung, sebanyak 34 anak di Kel. Babakan asih, Bandung telah mendapatkan bantuan beasiswa ceria (26/05).

Selain mendapat bantuan beasiswa, merekapun mendapat pembinaan dari mentor yang telah ditunjuk oleh RZ. “Terima kasih RZ telah menjembantani cinta para donatur untuk kami, semoga beasiswa ini menjadi penyemangatku untuk lebih giat dan rajin dalam belajar di sekolah,” pungkas Meliana salah seorang penerima manfaat beasiswa ceria Babakan Asih.*** Newsroom/Devi Malarasanti Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi