RZ BINA MASYARAKAT UNTUK PEDULI SAMPAH

RZ BINA MASYARAKAT UNTUK PEDULI SAMPAHMAKASSAR. Hari Minggu (21/02) kemarin dalam memperingati Hari Sampah Nasional, Relawan RZ Makassar menggelar aksi Gerakan Pungut Sampah di Kantor Lurah Rappokallig, Kec. Rappokalling, Kel. Tallo, Makassar.

Selain Relawan, aksi tersebut juga melibatkan 60 warga, 2 peserta Pekan Berbagi Senyum, dan 12 relawan dari Komunitas MKSCleanAction.
Kegiatan yang dimulai dengan senam bersama itu kemudian dilanjutkan dengan Edukasi #GoodByeNyampah oleh Mutmainnah yang kemudian langsung mengarahkan untuk melakukan Gerakan Pungut Sampah, berkeliling di sekitar kelurahan Rapokalling. Dengan semangat dan antusias yang tinggi dari semua pihak, mereka mengumpulkan sampah di sepanjang jalan dan sekitar rumah warga.

“Selain Gerakan Pungut Sampah, juga digelar Barter Sampah dengan sayuran dan kemudian dilajutkan dengan berbagi Tumbler dan Reusable Bag dari relawan dan komunitas MKSCleanAction.
Sampah yang dibarter dengan sayuran tersebut nantinya akan dipilih dan diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WITA tersebut diakhiri dengam foto bersama,” jelas Surianto.***

Newsroom/Surianto

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi