RZ CILEGON DAMPINGI PENERIMA MANFAAT DI SERANG

SERANG. Sebagai benRZ CILEGON DAMPINGI PENERIMA MANFAAT DI SERANGtuk konsistensi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat menengah kebawah RZ melakukan upaya pendampingan-pendampingan kepada usaha-usaha yang dijalankan oleh para penerima manfaat RZ. Hal tersebut harapannya dapat memberikan informasi mengenai progress dan kendala yang dialami usaha penerima manfaat.

Seperti halnya pada hari Ahad (13/03), Humaedi selaku fasilitator RZ Cilegon kembali mengunjungi 3 orang penerima manfaat Bantuan Wirausaha LAZ Uboh PLTU 1 Suralaya yang berada di Kelurahan Salira Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kunjungan tersebut dalam rangka pendampingan berkala yang dilakukan sejak awal periode penyaluran bantuan yaitu sejak April 2015 lalu hingga saat ini. Pendampingan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana progress peningkatan usaha yang dijalani oleh penerima manfaat dan mengetahui kendala-kendala apa saja yang dirasakan dalam menjalankan usaha.

Dalam kunjungannya kali ini fasilitator memberikan edukasi mengenai GMP (Good Manufacturing Product), salah satunya mengenai penjagaan kebersihan tempat usaha dan produk guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hal ini tentunya sangat diperlukan dalam berwirausaha untuk senantiasa menjaga kualitas produk yang dimiliki. Selama ini perkembangan usaha penerima manfaat Ibu Sumiyati, Ibu Imas dan Ibu Hesty ini menunjukan peningkatan, baik dari segi kualitas produk, kebersihan dan pelayanan. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya penghasilan yang mereka dapatkan.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan modal usaha ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya yang saat ini masih memerlukan bantuan. Terima kasih kepada LAZ Uboh dan RZ yang sudah membantu saya,” ucap Ibu Sumyati (47), salah satu penerima manfaat ini.***

Newsroom/Nur Shyfa
Serang

Tags :
Konfirmasi Donasi