RZ CILEGON GELAR SIAGA POSYANDU DI DESA GEREM

RZ LDKO CilegonCILEGON. Dalam rangka membantu program pemerintah dibidang kesehatan bagi Ibu dan anak, RZ Cilegon bersinergi dengan Posyandu Pisang Dua mengadakan penyuluhan kesehatan kepada warga Link. Dermage Malang RT 01/ RW 11 Kelurahan Gerem, kecamatan Gerogol, Kamis (16/04).

Bertindak sebagai penyuluh adalah Aenudin yang merupakan Relawan kesehatan RZ Cilegon. Dalam paparannya Aenudin menjelaskan tentang pentingnya gizi seimbang. “Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan dan berat badan ideal,” terang Aenudin.

Aenudin melanjutkan, jika seseorang mengalami kekurangan gizi yang terjadi akibat asupan gizi dibawah kebutuhan, maka ia akan lebih rentan terkena penyakit dan kurang produktif. Sebaliknya, lanjut Aenudin “jika memiliki kelebihan gizi akibat asupan gizi yang melebihi kebutuhan serta pola makan yang padat energy maka ia akan beresiko terkena berbagai penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan lain-lain,” pungkasnya.

Selain mendapatkan penyuluhan kesehatan masyarakat link Dermage juga mendapatkan pelayanan berupa penimbangan dan pengukuran bayi. Sementara itu, Ibu Marfuah ketua kader Posyandu pisang dua menyampaikan terima kasihnya kepada RZ Cilegon atas kerjasama yang telah dibangun, menurutnya banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap sebulan sekali itu.

“Alhamdulillah warga yang berkunjung disini tambah rame apalagi selalu diadakan doorprize, Terima kasih RZ Cilegon atas kerjasamanya,” ucap Marfuah.***

Newsroom/Arif Syarifudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi