RZ CIPUTAT KUNJUNGI KANTOR BANK SAMPAH MELATI BERSIH

RZ JakbarSilaturahim BSMB - Copy2TANGERANG SELATAN. Dalam rangka menyukseskan program Kampung Berseri, RZ di wilayah Integrated Community Development Ciputat berkunjung ke kantor Seketariat Yayasan Bank Sampah Melati Bersih, Tangerang Selatan, Selasa (28/1).

Kunjungan ini selain untuk silaturahim juga untuk belajar dan menjalin kerja sama dalam pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang lingkungan hidup. Sebagai sebuah program baru RZ di wilayah ICD Ciputat, dengan keterbatasan pengetahuan dan pengalaman tentu akan lebih bijak belajar langsung kepada pelaku pemberdaya lingkungan hidup yang sudah berpengalaman dan memiliki jejak rekam pemberdayaan yang jelas sudah bisa dilihat di masyarakat.

Bank Sampah Melati Bersih adalah salah satu program yang belum lama dijalankan Yayasan Bunga Melati Indonesia, terhitung September 2012. Namun dalam kurun waktu satu tahun sudah berhasil memfasilitasi inisiasi 35 Bank Sampah yang aktif digerakkan oleh swadaya masing-masing masyarakat setempat berbasis RW. Potensi sampah an-organik yang terserap untuk dijual total mencapai 35,4 ton/tahun dari seluruh Bank Sampah yang dibina. Nilai ekonomisnya dalam rupiah sekitar 54,9 juta rupiah/tahun.

Adanya kunjungan dari RZ ini, tim Bank Sampah Melati Bersih ini pun bersedia untuk ikut membantu dalam Sosialisasi dan Inisiasi Pilah Sampah RZ di wilayah ICD Ciputat melalui program Bank Sampah di Kelurahan Sawah, Ciputat, Kamis (30/1).***

Newsroom/ Rio Ferdian Hudiyanto
Tangerang Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi