RZ CIREBON GELAR PARENTING CLASS DI ICD KEJAKSAN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi media elektronik, seperti telepon seluler, internet yang sangat mudah dan murah untuk diakses. Memudahkan manusia dalam aktifitasnya sehari-hari. Internet sudah bukan merupakan hal yang asing bagi anak-anak jaman sekarang bahkan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Untuk meminimalisir dampak negatif internet dan media elektronik lainnya bagi perkembangan anak, dibutuhkan kontrol yang baik dari orang tua. Sebagai bagian dari usaha untuk menjalin hubungan baik dengan orang tua maka pada hari Minggu (18/05). RZ mengadakan acara Parenting Class yang bertema “Melindungi Anak Juara dari Bahaya Media Elektronik” yang berlangsung di Wilayah ICD Kejaksan, Kesenden.

Parenting Class ini diperuntukkan bagi orang tua anak juara. Selain sebagai wadah silaturahmi dengan orang tua anak juara, kegiatan ini juga ditujukan agar orang tua anak juara gemar menghadiri majelis-majelis serupa. Parenting Class ini disampaikan dengan komunikatif oleh Rina Rosmiyati, S.Pd.Aud, seorang kepala sekolah PAUD beliau banyak berkecimpung di dunia pendidikan dan sangat mengerti tentang permasalahan anak-anak.

Dalam Parenting Class orang tua tidak hanya diedukasi mengenai manfaat yang diperoleh dari internet namun orang tua juga diinformasikan mengenai bahaya internet bagi anak-anak. Yang paling menariknya, para orang tua akan diinformasikan mengenai fakta-fakta yang berkenaan dengan internet seperti ancaman bahaya media sosial yang dapat berpengaruh terhadap perkembangan seorang anak. Selain itu, pandangan dari sisi agama pun dikemukakan, terutama cara mencegah anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan media elektroniknya, termasuk telpon seluler. Anak-anak diarahkan ke kegiatan yang lebih positif seperti cara menumbuhkan gemar membaca Al-Qur’an, mengisi dengan kegaiatan yang jauh lebih positif, berpartisipasi pada kegiatan keagamaan dan tentunya pembekalan tentang keislaman.

Parenting Class berjalan dengan lancar, penyampaian yang komunikatif dan bahasa yang sesuai dengan orang tua anak juara dan mudah dimengerti, membuat para orang tua anak juara mudah menyerap materi yang disampaiakan. “Semoga melalui acara ini para orang tua anak juara mampu menentukan sikap dalam menghadapi tantangan dunia internet saat ini demi menjaga keamanan dan kesehatan anak juara dalam menggunakan fasilitas internet atau media elektronik lainnya,” tutur Nita Puji selaku Non Formal Education RZ cabang Cirebon.***

Newsroom/Nita Puji Agustin
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi