RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA GELAR AKSI SIAGA POSYANDU DI MEDAN

RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA GELAR AKSI SIAGA POSYANDU DI MEDANMEDAN. Posyandu merupakan lembaga yang sangat penting di tengah masyarakat khususnya dalam penanganan kesehatan balita dan ibu hamil. Progam ini di bentuk sebagai upaya dalam proses mengurangi terjadinya kematian ibu dan anak.

Dalam membantu menyukseskan hal tersebut, RZ bersama BMM Telkom Sumatera melakukan kerja sama dalam program siaga Posyandu dengan kader posyandu dalam pelayanan kesahatan ibu dan balita.

Rabu (13/05) dimulai pukul 10.00 antusias warga Medan Denai tepatnya di Jl. Pancasila Lingkungan 12 Kelurahan Tegal Sari Mandala 3 ikut dalam kegiatan Posyandu untuk Ibu dan Balita. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan untuk ibu hamil, pemberian makanan tambahan, imunisasi, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan balita. Selain itu ada penyuluhan yang disampaikan oleh Bidan Nurmayani tentang ASI Eksklusif.

Setelah selesai kegiatan pemeriksaan Ibu dan Balita, kemudian diadakan pelatihan Kader Posyandu BMMTs Medan Denai. Sebanyak 5 Orang ikut dalam pelatihan tersebut. Materi pelatihan kader hari ini yaitu tentang Penyakit yang sering diderita oleh anak dan balita.

Siti Nadrah merupakan salah satu kader posyandu BMMTs Medan mengaku bahwa dirinya sangat senang bila ada lembaga yang mendukung langsung kegiatan posyandu.

“Semoga lebih luas lagi bantuannya untuk masyarakat dan lebih baik lagi.” Ujarnya saat ditanyai perihal harapan kedepan.

Newsroom/Nur Shyfa
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi