RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA SUPPORT PMT DI POSYANDU MEDAN

RZ DAN BMM TELKOM SUMATERA SUPPORT PMT DI POSYANDU MEDANMEDAN. (13/05) Posyandu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat salah satunya adalah mendukung perbaikan Gizi pada balita dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

PMT adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Sedangkan pengertian makanan untuk pemulihan gizi adalah makanan padat energi yang diperkaya yang diperkaya dengan vitamin dan mineral, diberikan kepada balita gizi buruk selama masa pemulihan.

PMT biasanya terdapat di acara Posyandu, salah satunya program kerja sama RZ dengan BMM Telkom Sumatera yang diadakan setiap bulannya di Jl. Pancasila Lingkungan 12, Kelurahan Tegal Sari Mandala, Medan Denai.

“Di bulan Mei ini total ada 79 Balita ikut dalam program posyandu, PMT berupa Susu UHT, Buah-buahan dan Bubur kacang hijau. Harapannya program yang diadakan setiap bulan ini bisa meningkatkaan kualitas kesehatan Gizi pada balita khususnya diwilayah Medan.” ungkap Abdurrohim.

 

Newsroom/Abdurrohim
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi