RZ DAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SALURKAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR DI PALEMBANG

RZ DAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SALURKAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR DI PALEMBANGPALEMBANG. Sejak 2 minggu lalu, warga Desa Muara Lematang kembali merasakan pijakan kaki di tanah tanpa air banjir. Pemukiman desa dengan 370 KK ini sudah 4 bulan terendam banjir. Rumah, sawah dan sekolah tak luput dari banjir yang tingginya mencapai 2,5 meter.

Karena tertimpa banjir ini, banyak yang kehilangan mata pencahariannya karena sawah mereka terendam. Satu-satunya mata pencaharian yang bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga hanyalah menangkap ikan. Ikan yang didapat tidak banyak, hanya sekumpulan ikan kecil seperti ikan seluang dan dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu 5.000 per kilo.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, hari Jum’at (23/06) yang bertepatan dengan 18 Ramadhan 1437 H, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) Sumbagsel bekerja sama dengan RZ Cabang Palembang mengadakan penyaluran bertemakan MTT BISA (MTT Berbagi BingkIsan Ramadhan). Kegiatan penyaluran dilaksanakan di Desa Muara Lematang Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim. Sebanyak 300 paket sembako berupa beras, minyak, gula dan kornet Superqurban.

Dalam kondisi yang seperti itu, masih ada rasa syukur yang terucap dari bapak Hamka selaku Kepala Desa Muara Lematang, menyampaikan, “Alhamdulillah bulan Ramadhan ini benar-benar membawa keberkahan. Sejak memasuki bulan Ramadhan banjirnya surut, warga mulai menanam bibit padi di sawah, ikan seluang yang didapat dijemur dan diolah menjadi ikan asin oleh warga. Selain itu dengan kedatangan bantuan sembako dari MTT Sumbagsel, kami makin bersyukur”.

Kesenangan itu tak hanya dirasakan oleh Pak Hamka, tapi juga anak-anak yang mewakili orang tuanya mengambil sembako karena orang tua mereka masih bekerja di sawah. Begitu juga sekumpulan ibu-ibu yang bahagia mendapat Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dari RZ dan MTT.

Pengurus MTT Regional Sumbagsel pun turut berdoa, “Semoga raut wajah kebahagian itu dapat menjadi saksi di yaumul akhir sebagai pemberat amal kebaikan semua muzaki MTT Sumbagsel. Aamin Ya Rabb.”

 

 

Newsroom/Retno Setyorini
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi