RZ DAN PT. SMELTING SINERGI BERDAYAKAN IBU-IBU DI GRESIK

RZ DAN PT. SMELTING SINERGI BERDAYAKAN IBU-IBU DI SURABAYAGRESIK. (25/06) Pola pemberdayaan bagi masyarakat khususnya bagi ibu-ibu Rumah Tangga merupakan mekanisme yang memberikan peluang untuk memperkaya pengalaman melalui berbagai kegiatan produktif yang dapat mendukung perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan. Kemunculan paradigma pembinaan terhadap anggota masyarakat khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga dipicu oleh arus besar modernisasi yang menghendaki terciptanya peluang kerja secara demokratisasi dalam segala dimensi kehidupan manusia, termasuk di bidang sosial dan ekonomi.

Pada kesempatan ini PT Smelting bersinergi dengan RZ menggulirkan Program Women Empowerment dimana program ini melibatkan para ibu-ibu disekitar lokasi pemberdayaan di Gresik, yang bertempat di Kantor Kelurahan Tlogo Pojok, Gresik. Acara dimulai pukul 9.30 hingga 15.30 WITA dengan menghadirkan Ibu Husnul sebagai pelatih dari Landro Craft Surabaya. Selain hadir 7 orang penerima manfaat yang sangat antusias mengikuti pelatihan, hadir juga Ibu Yani dari PT. Smelting yang melihat secara langsung proses pelatihan.

Dewasa ini perempuan dituntut untuk mempunyai keterampilan yang bermanfaat. Agar memiliki keahlian yang bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarga dan orang lain. Dengan mengadakan pelatihan membuat mahar ini, diharapkan ibu-ibu bisa membuat mahar pengantin dengan baik dan bisa dikembangkan untuk modelnya dan dapat menambah penghasilan keluarga.

“Program pemberdayaan masyarakat ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat itu menjadi berdaya. Berdaya dalam upaya-upaya atau unsur-unsur yang memungkinkan masyarakat untuk bertahan dan mengembangkan diri untuk mencapai kemajuan mampu memenuhi segala kebutuhan nya dengan tidak tergantung dari orang lain,” jelas Mariana Sari.***

Newsroom/Putri Mariana Sari
GResik

Tags :
Konfirmasi Donasi