RZ DAN PT SRIBOGA KEMAS NGABUBURIT DENGAN DONGENG ASYIK DI KENDAL

RZ DAN PT SRIBOGA KEMAS NGABUBURIT DENGAN DONGENG ASYIK DI KENDALKENDAL. Relawan Inspirasi RZ Kendal bekerja sama dengan PT. Sriboga Flour Mill menggelar Dongeng Ngabuburit Selasa (28/06). Kegiatan ini merupakan rangkaian program Berbagi Buka Bersama (BBP). Siti Munawaroh selaku perwakilan Relawan Inspirasi RZ Kendal, pada Ramadhan 1347 H ini, Kabupaten Kendal diamanahi untuk membagikan 500 paket buka bersama.

500 paket tersebut terbagi menjadi 7 titik penyaluran, yaitu kepada santri TPQ, majelis pengajian maupun pondok pesantren dengan segmen anak-anak. Di antaranya Panti Asuhan, TPQ Roudhotut Tholibn Lanji Patebon, Pengajian Dzikrul Ghofilin Kumpulejo ptebon, Majelis taklim At At Taqwa Pegandon, Rumah Tahfidz Robbani Kendal. “Khusus untuk Kendal, kegiatan tersebut dikemas menjadi dongeng ngabuburit.”terang Siti Munawaroh.

Acara ini untuk mengisi waktu menunggu berbuka dengan kegiatan bagi anak-anak. Pada waktu sore hari kadang-kadang anak-anak sudah tidak sabar untuk berbuka. Makanya dengan kemasan kegiatan mendongeng seperti ini diharapakan akan menghibur anak-anak ketika menunggu buka puasa. Materi dongeng diarahkan dengan materi-materi keislaman.

“Dengan kemasan dongeng, anak-anak akan lebih enjoy menerima pembelajaran atau nasehat yang disampaikan. Ternyata permintaan dari berbagai TPQ atau pengajian anak-anak membludak.” jelas Siti.

Sementara itu, Kyai Azib selaku Kepala Sekolah TPQ Al Kholiliyah Kebonharjo Patebon sangat antusias dengan kegiatan dongen ngabuburit ini. Menurutnya, mendongeng merupakan metode pembelajaran baru yang ditemui dalam mengajar di TPQ. “Ternyata anak-anak disini lebih mudah mencerna pelajaran yang disampaikan lewat mendongeng. Anak-anak langsung terhipnotis dan pesan yang disampaikan masuk.” jelas Kyai Azib.

Sumber: http://swarakendal.com/rumah-zakat-kendal-gelar-dongeng-ngabuburit/

Tags :
Konfirmasi Donasi