RZ DAN TOWER BERSAMA GROUP BANTU KORBAN BANJIR DI BIMA

rz-dan-tower-bersama-group-bantu-korban-banjir-di-bimaBIMA. Banjir bandang yang terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat (21/12) telah menyebabkan ribuan rumah di 5 kecamatan di Kota Bima terendam banjir. Akibatnya, ribuan warga terpaksa mengungsi di posko-posko pengungsian. Tak hanya itu, pusat kota Bima pun mengalami kelumpuhan sebab seluruh aliran listrik padam dan jalananan dipenuhi puing-puing bangunan paska banjir surut kemarin (22/12).

“Menurut walikota Bima, untuk saat ini kebutuhan yang sangat diperlukan berupa persediaan air bersih, pakaian bekas, makan pokok seperti mie instan, biskuit, air mineral, dan lain – lain. Adapun agenda pembersihan area bekas banjir akan dilaksanakan mulai Jumat (23/12) ini,” jelas Repi, Relawan RZ.

Sebagai bentuk kepedulian, RZ telah mengirimkan 4 orang Relawan Sumbawa ke kota Bima kemarin (22/12). Keempat Relawan merupakan tim pertama yang bertugas untuk membantu evakuasi sekaligus melakukan assessment kebutuhan di lapangan.
“Kami telah berkoordinasi dengan Sekda Kota Bima, Kepala BPBD Kota Bima dan kepala logistik banjir Kota Bima untuk penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir,” ungkap Repi.

Relawan RZ membawa bantuan logistik berupa air mineral, biskuit, pakaian layak, pampers dan juga buku tulis.
“Ini bantuan logistik tahap awal yang kami bawa kemarin (22/12). Kami juga sedang mempersiapkan bantuan lainnya yang akan dibawa oleh tim kedua. Tim kedua ini akan membawa bantuan medis dan logistik seperti kornet Superqurban, makanan bayi dan tambahan pakaian untuk pengungsi,” ujar Repi.

Sementara itu, PT Tower Bersama Group bersinergi dengan RZ juga pagi ini (23/12) mengirimkan bantuan medis berupa Mobil Klinik Keliling beserta petugas medis dari Kediri melalui jalur laut.
“Salah satu dampak banjir bandang adalah banyaknya warga yang terluka dan sakit, maka kami akan mengirimkan Mobil Klinik dengan fasilitas lengkap dan petugas medisnya untuk memberikan layanan kesehatan di sana,” terang Ajeng, Project Monitoring and Evaluation RZ.

Newsroom/Ria Arianti
Bima

Tags :
Konfirmasi Donasi