RZ GALANG DANA UNTUK ETNIS ROHINGYA DI CFD BEKASI

RZ LDKO CilegonBEKASI. Kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu, (24/5) dijadikan momentum NGO Rumah Zakat (RZ) Kota Bekasi untuk menyerukan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk membantu saudara muslim dari etnis Rohingya yang berada di pengungsian setelah terdampar di tanah rencong Aceh pasca terapung beberapa lama di laut.

Setidaknya dalam kegiatan ini RZ menurunkan 30 orang volunternya untuk memaksimalkan seruan kepada masyarakat yang mengikuti CFD.

Koordinator Relawan RZ Kota Bekasi, Ramdani menuturkan agenda yang dilakukan RZ tidak lain untuk melakukan penggalangan donasi, dalam penggalangan ini pun kata Ramdani RZ mensosialisasikan gerakan #RightsForRohingya, dengan adanya gerakan ini lanjut Ramdani diharapakan masyarakat Kota Bekasi peduli dan tergerak hatinya untuk membantu 800 pengungsi Rohingya di Aceh.

“Tujuan kami mengajak berdonasi karena seperti kita tahu, mereka di sana nasi rebutan. Mereka habis terombang-ambing di tengah laut selama 3 bulan. Mereka juga sebagai umat manusia punya hak untuk hidup layak di bumi ini,” terangnya Minggu (24/5).

Masih menurut Ramdani, bagi masyarakat yang tergerak, bisa mendonasikan dana lewat rekening Rumah Zakat serta juga bisa datang langsung ke kantor Rumah Zakat terdekat.

Adapun bantuan yang telah diberikan antara lain sarana air bersih, layanan pangkas rambut, bantuan pangan dan tenda darurat. Diharapkan dengan bantuan masyarakat Kota Bekasi, beban etnis Rohingya dalam pengungsian bisa berkurang.***

Sumber : http://www.gobekasi.co.id/2015/05/24/rumah-zakat-galang-dana-untuk-etnis-rohingya-pada-car-free-day/

Tags :
Konfirmasi Donasi