RZ GELAR ACARA MAULID AKBAR DI ACEH

RZ GELAR ACARA MAULID AKBAR DI ACEHBANDA ACEH. RZ Aceh adakan acara Maulid Akbar bersama anak Juara Oplah Kafalah Program (OKP) pada minggu pagi 24 Januari 2016, yang bertampat di Gedung Juang Banda Aceh.

Acara tersebut dihadiri oleh anak yatim binaan atau Anak Juara OKP binaan Rumah Zakat Aceh yang berjumlah sekitar 100 lebih anak. Tidak hanya anak yatim binaan saja, namun wali daripada anak yatim juga ikut berhadir untuk mengikuti kegiatan acara hingga selesai.

Ketua panitia Arif Fadhilah mengatakan bahwa acara tersebut digelar selain untuk memperingati kelahiran nabi juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar amil Rumah Zakat.
“Kita adakan acara ini tidak hanya semata-mata untuk maulid nabi saja, tetapi kegiatan ini untuk wadah melahirkan kearaban atau memperkokkoh tali silahturrahmi antar amil RZ. Juga dengan para wali dan anak yatim binaan RZ sendiri.” Ujar Arif di sela kegiatan berlangsung.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, maka akan menambah kepedulian kita terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim yang butuh binaan.” Pungkasnya lagi.

Acara tersebut dimulai dari pukul 9.00 hingga pukul 11.30 dengan agenda acara pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan Tasmi’ oleh anak yatim binaan, Pidato dan Pembacaan Puisi yang juga ditampilkan oleh anak yatim binaan Rumah Zakat. Sedangkan pada acara puncaknya yaitu penyampaian tausyiah oleh Ustaz Mursalin yang mengupas tentang inti maulid nabi. Ustaz Mursalin yang menjadi penceramah pada acara tersebut menutup tausyiahnya dengan doa.

Tidak hanya amil Rumah Zakat Aceh yang menjadi panitia acara tersebut, tetapi Rumah Zakat Aceh juga melibatkan para relawannya sendiri. Fakhurrazi selaku koordinator Komite Relawan Nusantara (KRN) Rumah Zakat Aceh mengatakan, “kami sengaja melibatkan para relawan, karena guna untuk memperkokoh tali silaturrahmi antar relawan dan amil RZ.”

“Ada beberapa sinergisitas dalam program RZ. Yang pertama, untuk memperkuat kekeluargaan, yang kedua untuk mempererat persahabatan antar relawan itu sendiri, dan yang terakhir kegiatan ini memang salah satu dari program RZ.” Ujarnya sehabis memberikan komando kepada relawan.

“Semoga dengan adanya hal seperti ini, maka akan menambah kekompakkan kita. Terutama kepada relawan agar jika ada acara sosial kedepan akan lebih siap untuk melaksanakannya.” Tambahnya lagi.***

Newsroom/Fakhrurozi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi