RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI RUTAN KEBON WARU

Siaga SehatBANDUNG. RZ bersama Klinik Pratama RBG Bandung menggelar aksi Siaga Sehat di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pria Kebon Waru, Jl. Jakarta Bandung, Kamis (22/4).

Aksi kali ini mampu melayani 170 warga binaan Lapas. Layanan yang diberikan mulai dari: Pendaftaran/registrasi, cek tekanan darah, pemeriksaan oleh dokter umum hingga pengambilan obat. “Kami berharap aksi ini dapat digelar secara rutin oleh RZ di dalam Lapas,” ungkap Kepala Bagian Pelayanan Lapas Kebon Waru Budiman.

“Mengingat kurangnya perhatian kepada para narapidana di dalam tahanan, karena kebanyakan orang menganggap mereka orang yang tidak baik. Namun dari sisi kemanusiaan mereka tetap manusia yang tetap memerlukan perhatian. Pasalnya para penghuni lapas pun tidak semua dari mereka penjahat murni,” tambahnya.

“Aksi ini merupakan pengalaman pertama bagi tim medis menggelar aksi di dalam tahanan. Banyak sekali pengalaman yang di dapatkan sewaktu menggelar aksi sebab kami dapat berinteraksi langsung dengan warga binaan. Ternyata mereka ditahan tidak semua adalah penjahat, ada yang ditahan karena human error seperti: Kecelakan hingga menewaskan korban maupun peristiwa lainnya yang menyebabkan mereka masuk Lapas,” pungkas tim kesehatan Nely Umi Kulsum.***

Newsroom/Nely Umi Kulsum
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi