RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI LAPAS KEBON WARU

Aksi Siaga SehatBANDUNG. RZ cabang Bandung menggelar acara aksi Siaga Sehat bagi para tahanan di Lapas Kebon Waru jalan Jakarta, Bandung, pada hari Kamis (24/04).

Tim medis RZ yang melakukan Pemeriksaan kesehatan gratis, mampu melayani 170 narapidana. Budiman selaku kepala Lapas Kebon Waru mengungkapkan “Kami sangat mengapresiasi aksi ini dan berharap aksi siaga sehat dapat dilaksanakan secara rutin oleh RZ di dalam Lapas,”.

“Mengingat kurangnya perhatian kepada para narapidana di dalam tahanan, karena kebanyakan orang menganggap mereka orang yang tidak baik. Namun dari sisi kemanusiaan mereka tetap manusia yang tetap memerlukan perhatian. Pasalnya para penghuni lapas pun tidak semua dari mereka penjahat murni,” tambahnya.

Aksi ini merupakan pengalaman pertama bagi tim medis RZ menggelar aksi siaga sehat didalam tahanan. “Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi kami. Pada awalnya kami merasa ketakutan mengingat penerima layanan kesehatan adalah para penghuni tahanan, namun ternyata Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan para penghuni lapas juga cenderung tertib dan lancar,” pungkas Nur Shyfa selaku Program Head RZ Bandung.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi