RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT PASCA BANJIR LUBUK BUAYA PADANG

PADANG. (13/04) Banjir yang melanda Kota Padang, membuat akses jalan Tabing-Lubuk Buaya Lumpuh Total. Kendaraan tak bisa lewat karena ketinggian air sudah sedada orang dewasa terutama di kawasan Simpang Kalumpang hingga Lubuk Buaya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, RZ bersama donatur juga Cita Sehat Foundation (CSF) mengadakan pemeriksaan gratis dalam kegiatan Aksi Siaga Sehat Pasca Banjir yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya korban banjir untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Sebanyak 113 Orang merasakan manfaatnya dari program ini.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 April 2016 yang bertempat di Kampung Jambak, Kelurahan Lubuk Buaya, Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

Kegiatan Siaga Sehat Pasca Banjir dibuka pada pukul 10.00 diawali dengan pendaftaran para peserta terlebih dahulu. Para peserta yang sudah mendaftar dipersilahkan untuk menunggu di tempat yang sudah disediakan. Setelah itu dipanggil satu persatu, untuk kemudian di cek metabolic dan tekanan darahnya. Tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan oleh dokter untuk memeriksa jenis penyakitnya. Pada tahap akhir, penerima manfaat diberikan obat sesuai dengan hasil diagnose penyakit, selain itu ada juga Pemberian Makanan Tambahan kepada peserta yang datang lebih awal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Donatur RZ, karena kami telah dikunjungi dan diberikan pengobatan gratis, setelah itu dikasih juga penyuluhan kesehatan dan makanan tadi. Semoga Allah membalas semua kebaikan dari donatur RZ, aamiin.” Ucap Ibu Leni (34), warga Lubuk Buaya.

Newsroom/Abdurrohim
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi