RZ GELAR BUDAYA SILATURAHIM SURABAYA, 200 PESERTA MERIAHKAN TALKSHOW KELUARGA

rz-gelar-budaya-silaturahim-surabaya-200-peserta-meriahkan-talkshow-keluargaSURABAYA. (01/10). Bertempat di Meeting Room JX internasional, RZ Surabaya menyelenggarakan Event Tahunan Gelar Budaya Silaturahim. Pada kesempatan kali ini event dikemas dalam format Talk Show Interaktif Keluarga bertemakan Mengokohkan Visi Keluarga Lahirkan Generasi Emas. Hadir sebagai narasumber Ustadz Akhmad Arqom, Penulis Buku, Direktur Trustco Surabaya dan Bunda Euis Kurniawati sebagai Pengisi Radio, Founder Komunitas To Be Wonderful Wife dan dimoderatori oleh Yuni Istikhah, seorang pegiat pendidikan Surabaya.

Dimulai dengan lantunan hafalan Al Qur’an surat Al Mujaadilah oleh Khanza Husnina yang juga adalah siswa binaan RZ dan pernah menjadi siswa terbaik tingkat kecamatan, serta sambutan oleh Branch Manager RZ Surabaya Aris Ristian, event Gelar Budaya Silaturahim dimeriahkan oleh beberapa talent termasuk kreasi seni siswa-siswi binaan RZ. Tari Yusakoi dan Angklung Sang Juara menjadi hiburan tersendiri bagi peserta Gelar Budaya Silaturahim. Selain itu juga ada penampilan Solo Nasyid dari Igoy yang melantunkan Hymne RZ dengan penuh syahdu.

Dalam pemaparannya Ustadz Akhmad Arqom menekankan pentingnya kita ketika memilih pasangan ukurannya adalah kadar keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Selain itu beliau juga menekankan pentingnya tujuan berkeluarga atau memiliki visi dalam berkeluarga sehingga bahtera rumah tangga yang dijalani terarah dan jelas goalnya.

Sementara Bunda Euis dalam kesempatan ini lebih menekankan pada pentingnya kepahaman para ayah bunda dalam skil berkomunikasi, baik dengan pasangan ataupun anak-anak. Beliau menekankan agar ayah bunda mengerti bahwa pria dan wanita memiliki perbedaan dalam gaya berkomunikasi.

“Hasil penelitian Fakultas Kedokteran Marryland yang menunjukkan para ayah lebih irit dalam berkata-kata, dan sebaliknya bunda ketika berbicara jauh lebih banyak mengeluarkan kata-kata.” beber Bunda Euis. “Oleh karena itu saya menyarankan agar ibu-ibu menjadi orang-orang yang haus ilmu, menjadi gelas kosong dan mau belajar dari siapapun.” sarannya.

Setelah 2 jam lamanya pemaparan materi dan diskusi berlangsung, akhirnya acara ditutup dengan pembagian doorprize yang disupport oleh Karita Muslim Square, Er Da Muslimah dan Pegadaian Syariah. Puluhan doorprize disodorkan kepada peserta dengan cara yang unik dan beragam, sehingga acara tampak hidup dan penuh kemeriahan.

Newsroom/Aris Ristian
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi