RZ GELAR PELATIHAN “MEMULAI USAHA DARI NOL” BAGI WARGA SEMARANG

RZ LDKO CilegonSEMARANG. (27/06). Kondisi perekonomian Indonesia memang sedang tidak stabil. Naik turunnya harga BBM yang tidak kenal kompromi menjadi faktor penting keberlangsungan hidup dari para pelaku usaha kecil.

Namun kondisi ini tidak menyurutkan RZ, selaku lembaga sosial pemerhati masyarakat lapisan bawah ini terus menyemangati para membernya dan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru di tengah-tengah kondisi yang tidak mendukung ini.

Dalam mendukung misi tersebut, RZ cabang Semarang kembali mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dengan mengambil tema “Memulai Usaha dari Nol”. Pelatihan yang diikuti 43 orang ini dipandu langsung oleh Pak Bambang Nugroho, seorang Business Coach dan Trainer yang levelnya sudah nasional.

Gaya penyampaiannya yang tegas namun lugas sangat disukai oleh para peserta. “Untuk merintis sebuah usaha, modal bukanlah faktor yang utama, melainkan tekad dan mental yang kuat” begitulah salah satu petikan materi yang disampaikannya.

Pelatihan yang bertempat di aula Klinik RBG RZ lantai 3 ini makin menarik ketika Pak Bambang menyampaikan contoh usaha sederhana namun bisa bertahan dan besar, seperti usaha Tahu Bakso Bu Pudji Ungaran, “ini sederhana lho…Cuma tahu bakso, semua orang bisa buat, jadi jelas disini bahwa usaha itu barang yang dijual bukan hal yang prioritas”ungkap beliau.

“Harapan dari pelatihan ini adalah tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dari kalangan masyarakat ekonomi bawah dan menengah”ungkap fasilitator.***

Newsroom/Andrin C Lesmana
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi