RZ GELAR PEMBINAAN BETTA DI GEDUNG TTC GOMBEL

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Pertemuan pembinaan BETTA (BEasiswa MTT Alhamdulilah) yang kedua dibulan Mei ini agak berbeda, yang biasanya dilakukan pagi hari kali ini dilaksanakan pada siang hari. Meskipun begitu, respon dari orangtua maupun anak tidak surut dalam mengikuti pembinaan. Terbukti dari seluruh anak BETTA yang berjumlah 16 anak, hanya 1 anak yg tidak tidak masuk.

Tepatnya hari Minggu (17/05) di gedung TTC Gombel Semarang sekitar pukul 14.30, para orangtua dan anak yang telah datang langsung berkumpul di ruang pantry. Begitu yang datang mulai banyak, maka pembinaan pun dibuka. Seperti biasa pembinaan di bagi menjadi 2 bagian. Kelompok orang tua dan kelompok anak.

Dikelompok orang tua, sebelum dimulai pengajian, di infokan terlebih dahulu bahwa pengurus MTT Regional Jateng & DIY menghimbau kepada para orangtua yang bekerja di gedung Grapari telkomsel Pahlawan yang anaknya memperoleh beasiswa BETTA untuk bisa mengikuti kegiatan QUBIC (QUr’an BIkin Ceria) yang diasuh oleh ustad mufid (senin & Jum’at) dan ustad Mansur (selasa & Kamis). Setelah informasi selasai, baru pengajian tausyiah dimulai. kali ini bertemakan persiapan puasa bulan Ramadhan.

Sedangkan di kelompok anak, mereka terlebih dahulu mendengarkan pengajian yg bertema Isra Mi’raj.
Setelah itu anak-anak maju satu persatu untuk setoran bacaan iqro atau Al-Qur’an beserta hafalan surah pendek. Setelah itu, anak-anak mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Ashar berjamaah. Salah satu anak yg bernama Muhammad Ramadhan mengatakan bahwa dirinya senang mengikuti kegiatan ini, karena banyak teman yang sepantaran.

Setelah dari kelompok anak dan orang tua selesai materinya, tiba saatnya penerimaan beasiswa BETTA yang diwakili oleh para orangtua. Satu persatu orang tua maju ketika di panggil nama anaknya. Lalu orang tua membubuhkan tandatangannya di kartu control beasiswa.Setelah itu memperoleh uang beasiswa BETTA

Menurut salah satu orang tua yang hadir, bapak Musman mengatakan “Dengan mengikuti pembinaan BETTA bisa menambah ilmu agama, yang dulunya tidak tahu menjadi tahu. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada MTT yang telah memberikan beasiswa kepada anak saya”. pungkasnya.***

Newsroom/Susilowati
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi