RZ HADIRI KONFERENSI INDONESIA BERGIZI 2016

rz-hadiri-konferensi-indonesia-bergizi-2016JAKARTA. Pada (06/12) RZ turut berkontribusi dalam acara Konferensi Indonesia Bergizi yang digelar oleh JAPFA Foundation bersama Konsorsium Indonesia Bergizi dengan tajuk Pengembangan Gizi Anak dan Remaja. Dalam konferensi tersebut RZ berkesempatan menyampaikan program pengentasan gizi masyarakat Indonesia di Hotel Haris, Jl. Dr. Saharjo No 191, Jakarta.

Upaya peningkatan gizi remaja pun didasarkan pada fokus utama KIB 2016, bahwa remaja putri diprioritaskan memperoleh asupan gizi lebih banyak. “Kini Indonesia dihadapkan pada permasalahan gizi yang cukup kompleks. Data yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia menunjukan bahwa, remaja berusia 13-18 tahun memiliki tingkat kecukupan energi sebesar 72,3% dengan proporsi pengkonsumsi kurang dari 70% Angka Kebutuhan Energi(AKE), yakni hanya sebesar 52,5%. Demi mengatasi permasalahan tersebut, dibutuhkan sebuah solusi yang konkret secara bersama-sama,” ujar Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo pada saat acara KIB 2016 berlangsung.

Perwakilan RZ dihadiri oleh Aap Apipudin, Relationship Managament Division Head RZ. Beliau menyampaikan program-program RZ dalam pemenuhan gizi masyarakat yakni melalui program implementasi seperti Kebun Gizi Mandiri, Kebun Hidroponik dan Siaga Gizi Balita.

“RZ telah melaksanakan program implementasi untuk mengatasi permasalah gizi masyarakat seperti program Kebun Gizi, hidroponik dan Siaga Gizi Balita yang telah diimplementasikan di wilayah binaan RZ seluruh Indonesia salah satunya Kebun Gizi Mandiri yang berada di Desa Pleret,  Kabupaten Bantul Kota Yogyakarta,” ujar Aap.

Aap pun menambahkan bahwa RZ menerima sinergi dari berbagai kalangan baik komunitas dan pemerintah yang mau bekerja sama dalam implementasi program – program tersebut.

Rangkaian kegiatan KIB 2016 pun turut dihadiri oleh Maria Harfanti pemanang Miss Indonesia 2015 sebagai seorang figure muda berprestasi menjadi Duta Gizi Remaja Indonesia, ketua Pusat Kajian Gizi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Ir.Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. , Direktur Bina Gizi Ditjen Bina Gizi KIA Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Ir.Doddy Izuardy, MA. Dekan FKM UI Dr.Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D, dan Ketua Omar Niode Foundation Amanda Katili Noide Ph.D yang memberikan paparan mengenai pentingnya gizi remaja dalam rangka memajukan remaja Indonesia.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi