RZ HADIRI PENANDATANGANAN LETTER OF INTENT DENGAN KEMENTRIAN SOSIAL

RZ KemensosJAKARTA. Hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-69 tahun ini menjadi refleksi perjalanan bangsa sejak kemerdekaan yang ditempuh dengan segala pengorbanan jiwa dan raga. “Perjuangan para pahlawan tanpa pamrih dan tidak menuntut ucapan terimakasih patut menjadi teladan bagi generasi setelahnya. Setiap tahun Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi atas jasa-jasa dan segala pengorbanan para pahlawan dengan memberikan perhatian bagi para ahli waris dan keluarganya, baik untuk biaya hidup maupun jaminan kesejahteraan,” tutur Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri saat pengukuhan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indoesia (IKPNI) di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (18/8).

Dalam acara pengukuhan IKPNI ini turut diadakan juga penandatanganan pernyataan kehendak atau Letter of Intent (LoI) antara Kementerian Sosial dan Mitra Kesetiakawanan Sosial. Dengan LoI tersebut, dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk mengatasi dan mengurangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PKMS) sesuai dengan visi dan misi dari masing-masing mitra kerja.

Acara ini turut dihadiri pula oleh 21 Mitra Kesetiakawanan Kementerian Sosial. Rumah Zakat (RZ) turut serta dalam penandatanganan LoI ini. RZ merupakan mitra dari Kementerian Sosial yang senantiasa bekerjasama untuk mengatasi dan mengurangi PKMS. Hal ini sesuai dengan visi dan misi RZ untuk membebaskan umat dari kemiskinan.

“Melalui sinergitas yang baik antara RZ dengan Kemensos, berbagai masalah sosial bisa lebih cepat teratasi. Karena pada hakikatnya lembaga usaha dan lembaga sosial di masyarakat, Insya Allah mampu mengangkat derajat masyarakat kurang mampu di Indonesia dengan syarat mau saling bergotong royong. RZ berharap kedepannya bisa menjadi mitra yang semakin baik dengan Kemensos,” ungkap Program Head RZ, Pras Purworo.***

Newsroom/ Neneng Fitri Fitriyah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi