RZ HADIRKAN SENYUM BAHAGIA BERSAMA MITRA DI MACCINI SOMBALA

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. JILC (Jumeira Islamic Learning Center) Makasar bersama RZ menggelar Aksi Siaga Sehat di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kawasan Jembatan Merah Cendrawasih, Makassar pada hari Sabtu (06/12).

Lokasi yang berada di kawasan padat penduduk dengan jumlah KK sebanyak kurang lebih 600 KK. Terdapat 1 Baruga yang menjadi pusat pertemuan warga dan 2 posyandu di 2 RT Acara ini dimulai dari pukul 09.00 dengan diawali penyuluhan kesehatan oleh Umniah Assaniah., S.Si yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

Selain itu, peserta juga mengikuti pemeriksaan gula darah dan asam urat. Khusus untuk bayi dan balita mendapatkan paket makanan tambahan berupa susu, biskuit dan sereal.

Total penerima manfaat layanan kesehatan ini berjumlah 176 orang. Dalam acara tersebut hadir pula pihak JILC dan RZ, kepala Bidan Puskemas Maccini Sombala dan Kepala Biro Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Maccini Sombala Bapak Drs. AljabarSyarief.

“Saya sangat bersyukur karena adanya kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis dari JILC dan RZ, saya bisa berobat tanpa membayar. Apalagi ditambah dengan pemeriksaan gula darah sehingga saya bisa lebih mengontrol makanan yang saya makan. Harapansaya, semoga JILC dan RZ terus peduli dengan masyarakat,” pungkas Fadany (59) salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Susilowati
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi