RZ KEMBALI HADIRKAN MOBILE CLINIC UNTUK KORBAN SINABUNG

RZ KEMBALI HADIRKAN MOBILE CLINIC UNTUK KORBAN SINABUNGMEDAN. Rabu (25/05) RZ kembali melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban bencana gunung Sinabung. Kali ini tim RZ melakukan pemeriksaan kesehatan di dua Posko pengungsian.

Pertama di Posko GPDI Ndokom Siroga sebanyak 160 KK atau 567 jiwa. Masyarakat yang mengungsi di Posko tersebut sudah hampir satu tahun mengungsi dikarenakan kondisi desa mereka yang tidak memungkinkan untuk ditinggali. Kedua, Posko Gudang Jeruk Surbakti, masyarakat yang mengungsi berasal dari desa Jerayah sebanyak 192 Kk dan 672 jiwa.

Masyarakat di Posko ini juga sudah hampir mengungsi selama satu (1) tahun dikarenakan jarak desa Jerayah ke gunung Sinabung yang cukup dekat yaitu 6 km. Selain pemeriksaan kesehatan, khususnya tim Relawan RZ juga melakukan trauma healing kepada anak-anak di Posko.

Masyarakat yang mengungsi di Posko tersebut tetap menjalani kehidupan seperti biasa, tetap bekerja ke ladang bagi orang tua, tetap pergi sekolah bagi anak-anak yang sekolah.

Selanjutnya, tim menyusuri desa Gajah untuk menyebarkan brosur dan masker di desa karena kondisi desa yang sudah diselimuti debu vulkanik yang cukup tebal tetapi masyarakat tetap bertahan tinggal disana. Melihat ekspresi wajah masyarakat yang menerima masker sungguh memuaskan karena mereka terlihat begitu bahagia dan semangat menerima dan memakai maskernya.

“Senang sekali ada yang bagi-bagi masker disini, karena memang disini sedang membutuhkan masker.” kata salah satu warga di desa Gajah.

 

 

Newsroom/Budi Syahputra
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi