RZ KEMBALI SALURKAN BEASISWA CERIA DI DESA KETILENGبيت الزكاة بتوزيع المنح الدراسية في قرية كاتيلينج

Beasiswa CeriaTEGAL. Program Beasiswa Ceria merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ketileng, Kecamatan Kramat, Tegal. Pasalnya, selain mendapat bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak di Desa Ketileng, mereka pun mendapatkan suntikan motivasi untuk senantiasa optimis menatap masa depan serta bimbingan keagamaan.

Program yang telah berlangsung beberapa bulan ini dapat membantu meningkatkan taraf pendidikan Desa Ketileng. Sesepuh Desa Ketileng begitu setuju dan menyarankan anak-anak Desa Ketileng untuk ikut program pembinaan yang diberikan oleh Relawan Inspirasi RZ.

Sebanyak 30 anak Desa Ketileng mendapatkan bantuan Beasiswa Ceria RZ pada Minggu (20/4). Selain itu, mereka pun diikutsertakan dalam kegiatan hafalan juz 30. kegiatan ini dimulai sejak tanggal 21 april 2014. “Kami berusaha menyemangati mereka untuk bisa hafal juz 30 sebelum lebaran,” ungkap Ahmadin Nurrahman.

Dalam membina anak-anak Desa Ketileng, Relawan Inspirasi RZ dibantu oleh Guru TKIT Usamah Zahritun Diana dan beberapa alumni Pondok Pesantren Taruna Al Quran Yogyakarta.***

Newsroom/Ahmadin Nurrahman
Tegal

برنامج المنح الدراسية البهجة هو برنامج واحد ما هو مفيد جدا للمجتمعات الريفية كاتيلينج ودون كرامات ، تيغال . لأنه، بالإضافة إلى تلقي المساعدة الدراسية للأطفال في قرية كاتيلينج ذلك، فإنها أيضا الحصول على لقطة من الدافع ل نظرة متفائلة دائما إلى المستقبل ، وكذلك التوجيه الديني.

البرنامج الذي استمر عدة أشهر يمكن أن تساعد في تحسين التعليم في المناطق الريفية كاتيلينج . اتفق كاتيلينج شيوخ القرية واقترح أن أطفال القرية كاتيلينج للانضمام إلى برنامج التدريب الذي يعطى عن طريق الالهام بيت الزكاة المتطوعين.

ما مجموعه 30 طفلا قرية يحصلون على منح البهجة كاتيلينج بيت الزكاة يوم الاحد ( 20 / 04) . ” نحن نحاول تشجيعهم لتكون قادرة على حفظ بأجزاء 30 قبل العيد “، وقال احمد نور الرحمان بالإضافة إلى ذلك، كما أنها ستدرج في أنشطة حفظ 30 جزئها . بدأ النشاط في 21 أبريل 2014 .

الأطفال بالتبني في قرية كاتيلينج ، بيت الزكاة المتطوعين إلهام يساعده زهرة ديانا وهو مدرس رياض الأطفال وبعض الخريجين أسامه تيرونا مدرسة داخلية القرآنية في يوجياكارتا.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia