RZ KIRIM 250 KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN PUTING BELIUNG SIDOARJO

RZ KIRIM 250 KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN PUTING BELIUNG SIDOARJOSIDOARDJO, Jumat, (17/2). RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 250 kornet Superqurban untuk korban bencana puting beliung di Desa Terung Kulon, Siodarjo. Kornet disalurkan melalui relawan yang bertugas di posko bencana.

“Kali ini kami menyalurkan bantuan kornet untuk dapur umum yang dikelola oleh tim Tagana dan warga Desa Terung Kulon.  Selain sebagai tambahan bahan makanan juga semoga dapat menjadi sumber tambahan gizi untuk para korban,” ungkap Andre, Koordinator Relawan RZ Surabaya, Jumat (17/2).

Angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (15/2) tersebut menyebabkan 154 rumah rusak dan banyak pohon tumbang. Meski tidak ada korban jiwa, namun 2 orang warga mengalami luka-luka akibat tertimpa puing-puing rumah.

Kepala Desa Terung Kulon, Joko S mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan dan upaya perbaikan. Andre menambahkan saat ini, pihaknya beserta BPBD Sidoarjo dan warga tengah melakukan evakuasi dan pembersihan puing-puing serta pohon tumbang.

“Saat ini kita masih bantu warga untuk membersihkan puing-puing yang rusak dan juga pohon yang tumbang. Warga juga masih menunggu bantuan dari Pemda dan para donatur, khususnya untuk material-material bangunan rumah mereka,” kata Andre.

Newsroom/Titin Edeh

Sidoarjo 

Tags :
Konfirmasi Donasi